Marquez Disarankan Bertahan di Honda Demi Kalahkan Koleksi Gelar Rossi

Marquez Disarankan Bertahan di Honda Demi Kalahkan Koleksi Gelar Rossi

TVONESPORT – Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, disarankan bertahan di tim pabrikan asal Jepang itu jika ingin mengalahkan torehan gelar juara dunia milik Valentino Rossi. Pendapat ini disampaikan pundit BT sport, Neil Hudgson. Marc Marquez menjadi kandidat terkuat untuk menyabet gelar juara dunia pada MotoGP2019. Superioritasnya tak terbantahkan. Meski dipecundangi Andrea Dovizioso pada MotoGP

TVONESPORT – Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, disarankan bertahan di tim pabrikan asal Jepang itu jika ingin mengalahkan torehan gelar juara dunia milik Valentino Rossi. Pendapat ini disampaikan pundit BT sport, Neil Hudgson.

Marc Marquez menjadi kandidat terkuat untuk menyabet gelar juara dunia pada MotoGP2019. Superioritasnya tak terbantahkan.

Meski dipecundangi Andrea Dovizioso pada MotoGP Austria akhir pekan lalu, Marquez tetap kukuh di puncak klasemen dengan keunggulan 58 poin. Peringkat kedua di klasemen sementara MotoGP 2019 ditempati Dovizioso.

Marquez bisa dibilang sudah menginjakkan satu kakinya menuju gelar juara dunia. Jika tidak ada insiden besar dan mengejutkan, akan sulit rasanya menjegal laju Marquez menuju gelar juara dunia 2019.

Situasi ini membuat rider asal Spanyol ini diunggulkan bisa melewati torehan gelar Valentino Rossi. Apalagi, catatan gelar juara dunia keduanya terpaut tipis. Rossi mengoleksi sembilan gelar sementara Marc Marquez dengan tujuh gelar.

Pundit MotoGP, Neil Hudgson, mengatakan Marquez bisa melampaui rekor Rossi asal tetap bertahan di Repsol Honda. Menurutnya, Honda dan Marquez adalah komposisi yang sempurna untuk terus menjadi yang tercepat.

“Dia seharusnya tetap di Honda karena dia semestinya bertahan dengan tim dan motor yang sudah dikuasai untuk memecahkan gelar Valentino Rossi. Jika dia menang bersama Honda tahun ini dan memutuskan pindah tim tahun depan, maka itu bisa menjadi sangat beresiko,” ujar Hudgson.

Peluang Marc Marquez memecahkan catatan Valentino Rossi terhitung besar. Usia The Dostor sudah 40 tahun dan kemungkinan segera pensiun. Artinya, kesempatan Rossi menambah pundi-pundi gelar akan terhenti.

Sebaliknya usia Marquez masih 26 tahun. Jika ia mau berkaca pada karier Valentino Rossi yang mencapai usia 40 tahun, Baby Alien masih memiliki sekitar 14 tahun lagi.

Marquez kini hanya butuh konsistensi untuk terus mencatatkan namanya sebagai rider tercepat dan diperhitungkan.

Selanjutnya, Valentino Rossi, Marc Marquez, dan sederet rider MotoGP akan bertandang ke Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu (25/08).

Baca Juga:

Dani Pedrosa Tepis Rumor Bakal Kembali ke MotoGP
Andrea Dovizioso Menangkan Duel Dramatis dengan Marquez di MotoGP Austria

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos