Manchester City di Depan, Liverpool Tetap Santai

Manchester City di Depan, Liverpool Tetap Santai

TVOne Sport – Manchester City merebut puncak klasemen berkat kemenangan mereka atas Manchester United. Liverpool menegaskan hasil tersebut belum memastikan gelar juara. Kemenangan di Old Trafford pada hari Kamis (25/04/19) mengantarkan City naik ke puncak klasemen dan menyalip Liverpool. Sang juara bertahan memimpin dengan perolehan 89 poin dari 35 pertandingan, satu poin di depan Liverpool.

TVOne Sport Manchester City merebut puncak klasemen berkat kemenangan mereka atas Manchester United. Liverpool menegaskan hasil tersebut belum memastikan gelar juara.

Kemenangan di Old Trafford pada hari Kamis (25/04/19) mengantarkan City naik ke puncak klasemen dan menyalip Liverpool. Sang juara bertahan memimpin dengan perolehan 89 poin dari 35 pertandingan, satu poin di depan Liverpool.

Pertandingan melawan MU sendiri diperkirakan sejumlah analis sepakbola akan menjadi penentu dalam persaingan gelar. Karena setelah itu, City relatif tidak menghadapi tim besar dan ‘hanya’ sekelas Burnley, Leicester dan Brighton Albion.

City sendiri sangat konsisten, tidak terkalahkan di 11 pertandingan liga terakhir. Kekalahan terakhir yang ditelan tim arahan Pep Guardiola itu adalah pada akhir Januari lalu saat ditumbangkan Newcastle United dengan skor 1 – 2.

Bagi Liverpool yang berharap mengakhiri puasa gelar liga sejak 1990, kini yang bisa dilakukan hanya menyapu bersih pertandingan tersisa dan berharap City terpeleset. Liverpool sejauh ini tidak kalah impresifnya dari City, baru menelan satu kekalahan sepanjang musim dan catatan kebobolan terbaik sampai titik ini yakni, 20 gol.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengaku telah memperkirakan situasi ini. Namun, menurutnya gelar juara belum dapat dipastikan dan sesuatu bisa saja terjadi di tiga pertandingan terakhir.

“Buat saya semuanya akan baik-baik saja dan segalanya saat ini belum pasti. Bukannya malam kemarin adalah pertandingan terakhir musim ini. Itu hanya satu pertandingan lain untuk City dan mereka layak untuk menang,” ungkapnya.

“Itu adalah hasil yang sudah saya pikirkan. MU sudah mencoba semampu mereka, babak pertama terutama. Mereka tidak beruntung di satu atau dua momen, tapi selama 95 menit jelas bahwa mereka memang tidak mampu menandingi City pada saat ini,”

“Ini adalah pertama kalinya kami mencoba untuk menjadi juara dan yang pasti bukan terakhir kalinya. Musim lalu kami harus tertinggal 25 poin. Semuanya akan baik-baik saja dan kami akan terus berusaha.”

“Kita tidak perlu merangkum musim ini lebih dulu. Kalau kami juara, ya kami juara. Kalau tidak, maka tidak ada penyesalan selama kami memberikan yang terbaik dan itu yang sudah kami lakukan sepanjang musim,” tandas pria Jerman ini.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Guardiola Sebut Solskjaer Berniat Pengaruhi Wasit

Everton Hancurkan Manchester United 4-0

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos