Liverpool Kalahkan Southampton

Liverpool Kalahkan Southampton

TVONESPORT – Southampton – Liverpool mempertahankan rekor positif di Premier League. Mereka menaklukkan Southampton 2-1 pada pekan kedua edisi 2019/2020 di St Mary’s Stadium, Sabtu (17/8/2019). Sadio Mane (’45) dan Roberto Firmino (’71) mencetak gol tunggal Liverpool pada pertandingan ini. Sementara Danny Ings (’83) menyumbang gol bagi tuan rumah. Liverpool kini tidak terkalahkan dalam 19

TVONESPORT – Southampton – Liverpool mempertahankan rekor positif di Premier League. Mereka menaklukkan Southampton 2-1 pada pekan kedua edisi 2019/2020 di St Mary’s Stadium, Sabtu (17/8/2019).

Sadio Mane (’45) dan Roberto Firmino (’71) mencetak gol tunggal Liverpool pada pertandingan ini. Sementara Danny Ings (’83) menyumbang gol bagi tuan rumah.

Liverpool kini tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan di Premier League, berupa 15 kemenangan dan empat hasil imbang. Terakhir kali anak asuh Jurgen Klopp tumbang terjadi saat dikalahkan Manchester City 1-2, 3 Januari 2019.

The Reds kini menjadi satu dari dua tim yang sejauh ini selalu berjaya di dua laga 2019/2020, setelah sebelumnya menghajar Norwich City 4-1 di partai pembuka. Nama lain adalah Arsenal yang menumbangkan Newcastle United dan Burnley.

Di sisi lain, Southampton belum mencicipi kemenangan musim ini. The Saints menyerah 0-3 di hadapan Burnley pekan lalu.

Simak jalannya pertandingan Southampton versus Liverpool berikut ini.

Liverpool kesulitan mengembangkan permainan terbaik. Pasukan Jurgen Klopp dilanda keletihan karena bermain 120 menit menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa, Rabu (14/8/2019).

Kiper Adrian San Miguel del Castillo juga dipaksa main. Pemain asal Spanyol itu sebelumnya diragukan tampil karena cedera engkel akibat selebrasi kemenangan atas Chelsea.

Southampton memaksimalkan kondisi itu. The Saints menekan dan mendapat beberapa peluang. Sundulan Maya Yoshida bisa dimentahkan Adrian. Sedangkan tandukan Che Adams masih melambung.

Dalam kondisi tertekan, Liverpool justru menunjukkan kualitas jelang berakhirnya babak pertama. Mane merobek gawang tuan rumah melalui tendangan ke tiang jauh.

The Reds lalu meningkatkan permainan selepas jeda. Tendangan James Milner tipis melebar. Sedangkan usaha Mohamed Salah dimentahkan kiper Angus Gunn.

Southampton tidak diam saja. Manajer Ralph Hasenhuttl memasukkan Ings untuk mendobrak daya serang. Eks striker Liverpool itu pun berusaha menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh.

Namun, kembali Liverpool memperlihatkan kemampuan. Mane merebut bola dari bek Southampton. Dia lalu mengirim bola ke Firmino yang mencatatkan nama di papan skor.

Mane kemudian hampir memperbesar keunggulan Liverpool. Alih-alih menyamankan diri, Adrian membuat blunder yang memudahkan Ings memperkecil kedudukan.

Southampton terus menekan mencari gol penyama kedudukan. Sayang perjuangan mereka tidak membuahkan hasil.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Ukir Sejarah Bawa Liverpool Menjadi Juara di Piala Super Eropa
Liverpool Kembali Diperkuat Sadio Mane

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos