Liga Italia Akan Kembali Dimulai Pada Tanggal 13 Juni

Liga Italia Akan Kembali Dimulai Pada Tanggal 13 Juni

WWW.TVONESPORT.COM – Dengan kompetisi Liga Italia musim ini yang akan di laksanakan kembali pada 13 Juni, para klub diizinkan untuk melakukan latihan kontak fisik mulai pekan depan. Berdasarkan sumber dari  Johns Hopkins University, sampai hari ini, Italia sudah memiliki 222,104 jumlah kasus Virus corona dengan 31,106 di antaranya sudah meninggal dunia, 112,541 lainnya sudah dinyatakan

WWW.TVONESPORT.COM – Dengan kompetisi Liga Italia musim ini yang akan di laksanakan kembali pada 13 Juni, para klub diizinkan untuk melakukan latihan kontak fisik mulai pekan depan.

Berdasarkan sumber dari  Johns Hopkins University, sampai hari ini, Italia sudah memiliki 222,104 jumlah kasus Virus corona dengan 31,106 di antaranya sudah meninggal dunia, 112,541 lainnya sudah dinyatakan sembuh dari Virus Corona dan 78,457 sisanya dinyatakan positif terkena Virus Corona.

Dikabarkan bahwa Serie A musim ini akan kembali lagi di lanjutkan untuk menyelesaikan sisa liga musim ini yang akan di mulai pada 13 Juni yang akan datang. Ada juga pemintaan untuk mengubah poin pada protokol medis yang menjadi tuntutan pemerintah Italia.

poin tersebut mengenai penanganan medis yaitu jika salah satu pemain atau staf terinfeksi virus corona, maka seluruh tim harus masuk karantina selama 15 hari yang akan menyebabkan kompetisi juga akan dihentikan sepenuhnya.

Wakil Menteri Kesehatan Italia, Sandra Zampa mengatakan “Tanpa diragukan lagi, kalau seseorang dinyatakan positif COVID-19 di dalam klub, semuanya berhenti. Karantina menjadi otomatis dan keseluruhan musim berhenti.”

Permintaan untuk mengubah poin tersebut akhirnya disetujui operator Serie A. Liga Italia akan menerapkan langkah yang berbeda dari yang di jalankan di Bundesliga yaitu bila ada pemain atau staf yang positif Covid-19, maka hanya penderita saja yang diisolasi.

Operator Serie A juga memberikan izin kepada setiap team yang berlatih untuk melakukan kontak fisik yang akan di mulai pada hari senin tanggal 18-5-2020.

 

Dibaca juga :

Fiorentina Mengumumkan 6 Anggota Mereka Positif COVID-19

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos