Laga Uji Coba, Man United Kalah 0-1 dari Aston Villa

Laga Uji Coba, Man United Kalah 0-1 dari Aston Villa

Manchester United akan memulai Liga Inggris 2020-2021 dengan melawan Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu 19 September 2020. Man United tidak tampil pada pekan perdana karena baru menuntaskan Liga Eropa musim lalu sehingga mendapatkan waktu libur lebih lama dari klub-klub lainnya. Man United pun memanfaatkan waktu yang ada dengan mengadakan pertandingan uji coba melawan Aston Villa.

Manchester United akan memulai Liga Inggris 2020-2021 dengan melawan Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu 19 September 2020. Man United tidak tampil pada pekan perdana karena baru menuntaskan Liga Eropa musim lalu sehingga mendapatkan waktu libur lebih lama dari klub-klub lainnya.

Man United pun memanfaatkan waktu yang ada dengan mengadakan pertandingan uji coba melawan Aston Villa. The Red Devils –julukan Man United– sayangnya kalah 0-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Villa Park, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Man United yang di atas kertas unggul segalanya dari Villa tampil apik sejak babak pertama dimulai. Donny van de Beek yang baru direkrut Man United debut dalam pertandingan tersebut. Ia berduet dengan Scott McTominay di lini tengah Man United.

Van de Beek tampil cukup memukau di lini tengah Man United. Pergerakan pemain asal Belanda itu membuat aliran bola lebih lancar ke barisan penyerang Man United yang diperkuat Marcus Rashford, Daniel James, dan Odion Ighalo.

Man United mampu mendominasi penguasaan bola, sedangkan Villa mengandalkan serangan balik untuk mengancam. Meski unggul penguasaan bola, gawang Man United kawalan Dean Henderson justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-16.

Penyerang anyar Villa, Ollie Watkins, mencetak gol dengan kepalanya usai menyambut umpan Trezeguet dari sisi kiri pertahanan Man United. Tertinggal 0-1 membuat Man United bermain lebih agresif.

Beberapa peluang didapatkan Daniel James di depan gawang Villa tetapi tidak berbuah gol. Kedudukan di papan skor akhirnya tidak berubah hingga babak pertama selesai.

Man United mencoba untuk menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Akan tetapi, tidak mudah untuk menembus pertahanan Villa yang dipimpin Tyrone Mings.

Man United kesulitan untuk mendapatkan peluang berbahaya meski memegang kendali permainan. Ketika mendapatkan peluang emas, hasil akhir yang didapatkan tidak sesuai harapan.

Villa yang tahu harus mengamankan keunggulan pun lebih merapatkan barisan pertahanan. Upaya Villa berbuah manis karena Man United tidak mampu menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakhir. Man United pun kalah 0-1 dalam pertandingan uji coba melawan Villa.

Berikut susunan pemain Man United:

Man United (4-2-3-1): Dean Henderson; Diogo Dalot, Timothy Fosu-Mensah, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Donny van de Beek; Jesse Lingard, Marcus Rashford, Daniel James, Odion Ighalo.

Cadangan: Lee Grant, Teden Mengi, Brandon Williams, Ethan Galbraith, James Garner, Anthony Elanga.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos