Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Langsung Ke Putaran Dua, Tetapi Masuk Pot Non Unggulan

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Langsung Ke Putaran Dua, Tetapi Masuk Pot Non Unggulan

TVONESPORT – Sedikit keuntungan buat timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, walapun langsung masuk ke putaran kedua kualifikasi tetapi harus masuk dalam pot non unggulan. Pada saat kemenangan timnas Indonesia atas Myanmar 2-0 pada FIFA Matchday Maret 2019 membuat timnas Indonesia tidak mengalami stignifikan perubahan dalam peringkat FIFA. Tim Garuda Indonesia saat ini berada di

TVONESPORT – Sedikit keuntungan buat timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, walapun langsung masuk ke putaran kedua kualifikasi tetapi harus masuk dalam pot non unggulan.

Pada saat kemenangan timnas Indonesia atas Myanmar 2-0 pada FIFA Matchday Maret 2019 membuat timnas Indonesia tidak mengalami stignifikan perubahan dalam peringkat FIFA.

Tim Garuda Indonesia saat ini berada di peringkat 159 FIFA atau di tingkat Asia berada pada posisi ke-32. Sesuai dengan aturan maka Indonesia masuk 34 peringkat teratas Asia yang otomatis lolos ke putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, 12 tim dengan peringkat FIFA terbawah Asia tetap akan menjalani babak kualifikasi putaran pertama, tim dari negara Asean yang menjalani putaran pertama adalah Kamboja, Malaysia, Laos, dan Brunei Darussalam.

Walau langsung melewati babak putaran pertama, diperkirakan pasukan Simon McMenemy tidak akan mendapatkan lawan yang mudah.

Dari 34 tim di putaran kedua, Jumlahnya akan digabungkan dengan 6 tim yang lolos dari putaran satu dan menjadi 40 tim. Lalu kemudian, 40 tim di putaran kedua akan dibagi menjadi 8 grup yang berisi 5 tim. Dengan 8 pemenang grup dan runner-up terbaik akan melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2019.

Timnas Indonesia diperkirakan akan masuk dalam pot keempat atau kelima, dimana termasuk pot non unggulan bersama Kuwait, Singapura, dan Nepal.

Babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 6 Juni 2019, dan pada babak putaran kedua akan dimulai pada 5 September 2019.

Berikut pembagian pot putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, dan pengundian grup akan dilakukan 17 April 2019 yang akan di sengalarakan di Kuala Lumpur.

Pot 1: Iran, Jepang, Korea Selatan, Australia, Qatar, Uni Emirate Arab
Pot 2: Suriah, Uzbekistan, Lebanon, Oman
Pot 3: Bahrain, Thailand, Tajikistan, Korea Utara, Filipina, Taiwan
Pot 4: Turkmenistan, Myanmar, Hong Kong, Yaman, Afghanistan, Maladewa
Pot 1 atau 2: Arab Saudi, China, Irak
Pot 2 atau 3: Kirgizstan, Jordania, Vietnam, Palestina, India
Pot 4 atau 5: Kuwait, Tim

 

 

TVONESPORT

 

Baca Juga :

Awal Manis Bersama Simon McMenemy, Indonesia Berhasil Atasi Myanmar 

Dimas Drajad Disebut Penyelamat Muka Sang Garuda Muda

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos