Klub Serie A Sepakat Potong Gaji

Klub Serie A Sepakat Potong Gaji

WWW.TVONESPORT.COM – Dengan hasil dari pertemuan darurat, para klub Serie A mencapai keputusan untuk melakukan pemotongan gani para pemain dan pelatih serta para staff. Sampai hari ini, Italia sudah memiliki 132,547 jumlah kasus Virus corona dengan 16,523 di antaranya sudah meninggal dunia, 22,837 lainnya sudah dinyatakan sembuh dari Virus Corona dan 93,187 sisanya dinyatakan positif

WWW.TVONESPORT.COM – Dengan hasil dari pertemuan darurat, para klub Serie A mencapai keputusan untuk melakukan pemotongan gani para pemain dan pelatih serta para staff.

Sampai hari ini, Italia sudah memiliki 132,547 jumlah kasus Virus corona dengan 16,523 di antaranya sudah meninggal dunia, 22,837 lainnya sudah dinyatakan sembuh dari Virus Corona dan 93,187 sisanya dinyatakan positif terkena Virus Corona.

Dengan kondisi tidak membaik hari demi hari, kelanjutan Liga tidak bisa di jalankan dan keuangan para klub Serie A akan bertambah buruk apabila tidak ada solusi yang di jalankan. Pada akhirnya pertemuan darurat dengan Liga Seriea A pun dilakukan pada hari senin tanggal 6-4-2020 yang di hadiri dengan Asosiasi Pemain Serie A (AIC).

Dari hasil pertemuan itu para klub akhirnya setuju dengan solusi pemotongan gaji para pemain, pelatih dan staff dengan 2 skema yakni Apabila kompetisi musim ini bisa di selesaikan maka pemotongan gaji hanya akan 1/6 atau setara dengan 2 bulan gaji dan apabila kompetisi musim ini dibatalkan maka pemotongan gaji nya hanya 1/3 atau setara dengan 4 bulan gaji.

Pertemuan tersebut di hadiri 19 klub terkecuali Juventus yang telah melakukan rasionalisasi gaji sekitar 20-30 persen kepada seluruh pemain dan staf pelatih.

Berikut pernyataan Serie A “Sejalan dengan pemotongan gaji para pekerja di Italia dan negara lainnya, Lega Serie A memutuskan memangkas gaji pelatih, pemain, dan staff tim utama lainnya, kecuali Juventus yang sudah mencapai kesepakatan lebih dulu dengan pemainnya. Tindakan ini diperlukan demi memastikan keberlangsungan seluruh sistem sepakbola italia di masa depan, berupa pemotongan berupa 1/3 gaji tahunan ( setara empat bulan gaji ) apabila musim tidak dapat dilanjutkan dan 1/6 dari gaji tahunan (setara dua bulan gaji) apabila musim tuntas. Klub bisa langsung menyepakati ini dengan seluruh staf klub mereka.”

 

Dibaca juga :

Kabar Baik Dari Fiorentina

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos