Klub Serie A Berkomitmen Melanjutkan Kompetisi Musim Ini

Klub Serie A Berkomitmen Melanjutkan Kompetisi Musim Ini

WWW.TVONESPORT.COM – Dengan hampir dari seluruh klub Serie A setuju untuk berusaha menuntaskan Liga musim ini akan ada kemungkinan kompetisi musim ini akan kembali dilanjutkan. Berdasarkan sumber dari  Johns Hopkins University, sampai hari ini, Italia sudah memiliki 207,428 jumlah kasus Virus corona dengan 28,236 di antaranya sudah meninggal dunia, 78,249 lainnya sudah dinyatakan sembuh dari

WWW.TVONESPORT.COM – Dengan hampir dari seluruh klub Serie A setuju untuk berusaha menuntaskan Liga musim ini akan ada kemungkinan kompetisi musim ini akan kembali dilanjutkan.

Berdasarkan sumber dari  Johns Hopkins University, sampai hari ini, Italia sudah memiliki 207,428 jumlah kasus Virus corona dengan 28,236 di antaranya sudah meninggal dunia, 78,249 lainnya sudah dinyatakan sembuh dari Virus Corona dan 100,943 sisanya dinyatakan positif terkena Virus Corona.

Dengan Serie A yang sudah di tunda lebih dari satu bulan semenjak dampak dari penyebaran wabah virus corona yang menyebar di Eropa membuat Liga-Liga Top Eropa di tunda, ada muncul isu agar kompetisi musim ini lebih baik di hentikan saja.

Dikarenakan pada awalnya ada 7 klub yang berkeinginan agar kompetisi di hentikan saja karena kondisi kesehatan pada saat itu tidak memungkinkan, Apalagi sudah ada tiga liga yang sudah menghentikan kompetisi musim ini yaitu liga Belgia, Belanda, dan Prancis. Namun, Akhirnya keinginan tersebut tidak terwujud sebab sebagian besar dari klub Serie A berkeinginan untuk melanjutkan kompetisi musim ini.

Ditambah ada banyak uang yang berputar di Liga tersebut khusunya dari hak siar serta sponsor dan jika tidak adanya pemasukkan, klub-klub akan mengalami masalah keuangan yang menyebabkan klub harus melakukan penyesuaian pengeluaran seperti pemotongan gaji.

Oleh sebab itu dilakukan pertemuan antar klub-klub dan Liga Serie A pada hari jumat tanggal 1-5-2020 malam WIB, dan hasil dari pertemuan tersebut adalah bahwa mereka bersepakat untuk berkomitmen penuh untuk berusaha menuntaskan kompetisi musim ini dan tentu saja harus menunggu izin dari pemerintah Italia terutama Departemen Kesehatan.

Para klub Serie A berencana untuk melakukan latihan kembali di lapangan pada 18 Mei dikarena masa lockdown pemerintah Italia berakhir 17 Mei, Namun klub dari regional Emilia-Romagna diizinkan berlatih lebih cepat pada 4 Mei dan klub tersebut adalah Bologna, Parma, SPAL, dan Sassuolo.

 

Dibaca juga :

Protokol BundesLiga Ketika Liga Kembali Berjalan

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos