Kirim Ivica Zubac ke Clippers, Patrick Beverly Ungkap Terimakasih

Kirim Ivica Zubac ke Clippers, Patrick Beverly Ungkap Terimakasih

TVOne Sport – Sejak berpindah ke kota Los Angeles pada tahun 1984, Clippers tidak pernah dipandang sebagai tim terbaik di kota bidadari tersebut. Hal itupun tidak bisa dibilang salah karena Clippers memang tertinggal jauh dari Lakers. Lakers total telah meraih 16 gelar juara NBA sedangkan Clippers bahkan tidak pernah melebihi babak semifinal wilayah. Pada awal

TVOne Sport – Sejak berpindah ke kota Los Angeles pada tahun 1984, Clippers tidak pernah dipandang sebagai tim terbaik di kota bidadari tersebut. Hal itupun tidak bisa dibilang salah karena Clippers memang tertinggal jauh dari Lakers. Lakers total telah meraih 16 gelar juara NBA sedangkan Clippers bahkan tidak pernah melebihi babak semifinal wilayah.

Pada awal musim ini pun serupa, kedatangan LeBron James ke Lakers semakin membenamkan nama Clippers dibandingkan Lakers. Namun, hasilnya berbeda karena Clippers justru tampil apik bisa dibilang sepanjang musim dibanding dengan Lakers. Kini, Clippers duduk di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat dengan 39 kali menang dan 30 kali kalah. Sedangkan Lakers di peringkat 11 dengan 31 kali menang dan 37 kali kalah.

Menariknya, kedua tim sempat terlibat transaksi pertukaran pemain pada bulan Februari yang lalu. Jelang penutupan bursa pemain, Lakers meminta Mike Muscala untuk menambah penembak jarak jauh di tim. Sebagai gantinya, tim yang diasuh oleh Lukae Walton mengirim Michael Beasley dan Ivica Zubac. Dalam prosesnya, Clippers melepaskan Beasley sebagai pemain bebas dan ia bergabung dengan tim Cina sedangkan Zubac justru menarik perhatian banyak pihak.

Sejak adanya pertukaran tersebut, Zubac bermain dalam 13 gim Clippers yang semuanya dilakoni sebagai starter. Dari jumlah gim tersebut, Zubac berhasil membantu Clippers memenangi sembilan pertandingan di antaranya. Dengan rataan bermain 20,3 menit, ia berhasil menyumbangkan 9,4 poin, 7,8 rebound, 1,8 asis, dan 0,8 blok dengan akurasi keseluruhan 48 persen dan TS% mencapai hingga 52 persen.

Penampilan Zubac bersama Clippers mendapatkan banyak sanjungan dari rekan setimnya, Patrick Beverley. Beverley mengaku bahwa ia tidak tahu banyak mengenai Zubac yang baru memasuki musim ketiganya di liga. Namun, perjalanan di 13 gim ini mengubah pandangannya.

“Saya angkat topi untuk Zu. Saya tidak tahu kalau Zu sebagus ini sebelum ia datang kesini. Dia adalah bagian yang penting dari kami dan semua yang kami lakukan di Clippers. Saya ucapkan terima kasih kepada Lakers, saya akan menghargainya,” ujar Beverley.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Kevin Durant Cedera, Akibatnya Warriors Kalah Dari Phoenix Suns

James Harden Bawa Rockets Kalahkan Raptors

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos