Kendala Yang Dihadapi Pemain Jika Serie A Dilanjutkan

Kendala Yang Dihadapi Pemain Jika Serie A Dilanjutkan

WWW.TVONESPORT.COM – Walaupun Liga Italia akan kembali berjalan pada bulan Juni sesuai yang direncanakan namun masih ada beberapa masalah yang masih akan dihadapi para pemain. Berdasarkan sumber dari  Johns Hopkins University, sampai hari ini, Italia sudah memiliki 152,271 jumlah kasus Virus corona dengan 19,468 di antaranya sudah meninggal dunia, 32,534 lainnya sudah dinyatakan sembuh dari

WWW.TVONESPORT.COM – Walaupun Liga Italia akan kembali berjalan pada bulan Juni sesuai yang direncanakan namun masih ada beberapa masalah yang masih akan dihadapi para pemain.

Berdasarkan sumber dari  Johns Hopkins University, sampai hari ini, Italia sudah memiliki 152,271 jumlah kasus Virus corona dengan 19,468 di antaranya sudah meninggal dunia, 32,534 lainnya sudah dinyatakan sembuh dari Virus Corona dan 100,269 sisanya dinyatakan positif terkena Virus Corona.

Dengan jumlah angka kematian maupun kasus virus corona di Italia yang semakin menurun, kemungkinan bahwa status lockdown yang semula di rencanakan hingga 3 Mei dapat di cabut pada 4 Mei dengan begitu klub-klub yang tidak bisa melakukan latihan pada masa lockdown akhirnya bisa melakukan latihan setelah masa lockdown di akhiri.

Dan jika situasi berjalan lancar sesuai yang di harapkan makan Serie A bisa berjalan kembali pada akhir bulan Mei dan akan di teruskan sampai bulan Juli, hal ini menyebabkan para pemain sudah harus mulai melakukan persiapan untuk memulihkan kondisi tubuh dan performance mereka yang sudah pasti menurun di karenakan sudah tidak bermain dari awal bulan Maret yang lalu.

Walaupun begitu jika melihat dari sudut pandang pemain hal ini bukan lah hal yang mudah, Kemungkinan jadwal kompetisi musim ini akan di perketat untuk tidak mengganggu jadwal kompetisi musim depan dengan masing-masing klub masih menyisakan 13-14 laga, maka situasi ini dapat menimbulkan risiko kelelahan bagi pemain.

Ditambah juga dengan faktor lain seperti kondisi musim di Italia yang pada saat itu adalah musim panas dimana temperatur yang tinggi akan membuat para pemain untuk melanggar aturan diet hanya karena bosan di rumah saja.

Alejandro Gomez, kapten Atalanta mengatakan “Akan sangat sulit untuk kembali ke lapangan setelah dua bulan tanpa pertandingan, apalagi jika mulai bermain di bulan Juni dan Juli, kondisinya juga sulit. Kami tak terbiasa bermain dengan suhu sepanas itu. Saat musim panas, suhu di Italia bisa mencapai sekitar 30 derajat. lalu atlet juga harus merawat diri sendiri, menjaga pola makan. Tapi tertahan di rumah sepanjang waktu, godaan untuk melihat isi kulkas pun muncul setiap 10 menit.”

 

Dibaca juga :

Klub Serie A Udinese Memberikan Sumbangan

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos