Kelly Olynyk Gagal Bela Kanada di Piala Dunia 2019

Kelly Olynyk Gagal Bela Kanada di Piala Dunia 2019

TVONESPORT – Piala Dunia 2019 tidak sampai sebulan lagi. Namun, Kanada mesti kehilangan salah satu punggawanya. Kelly Olynyk, forwarder, mengalami cedera. Sehingga gagal membela tim nasional di kejuaraan antarnegara tersebut. Olynyk mengalami cedera ketika melawan Nigeria di pertandingan minggu lalu. Ia tergelincir setelah menginjak lantai yang basah. Tulang lututnya sampai memar. Ia pun terpaksa menarik

TVONESPORT – Piala Dunia 2019 tidak sampai sebulan lagi. Namun, Kanada mesti kehilangan salah satu punggawanya. Kelly Olynyk, forwarder, mengalami cedera. Sehingga gagal membela tim nasional di kejuaraan antarnegara tersebut.

Olynyk mengalami cedera ketika melawan Nigeria di pertandingan minggu lalu. Ia tergelincir setelah menginjak lantai yang basah. Tulang lututnya sampai memar. Ia pun terpaksa menarik diri dari timnas Kanada.

Absennya Oynyk tentu saja menjadi kehilangan besar bagi Kanada. Apalagi mereka juga harus kehilangan Jamal Murray (Denver Nuggets) dan R.J Barrett (New York Knicks). Keduanya tidak bisa membela negara karena sedang dalam pemulihan cedera sekaligus persiapan musim baru.

Olynyk sendiri merupakan pemain senior di timnas Kanada. Ia sempat beberapa kali membela negara dalam berbagai ajang insternasional. Salah satunya FIBA AmeriCup pada 2015 silam. Saat itu ia mengantarkan Kanada menyabet medali perunggu.

Olynyk juga merupakan punggawa Miami Heat. Ia tampil dalam 79 pertandingan reguler pada 2019-2019 lalu dengan 36 kali starter. Ia mencetak rata-rata 10 poin, 4,7 rebound dan 1,8 asis. Persentase tembakan keseluruhan berada di angka 46,3 persen dengan efektivitas 56,3 persen. Sementara true shooting percentage-nya mencapai 61 persen.

Dengan statistik seperti itu, Olynyk menjadi amunisi penting Heat dari bangku cadangan. Tim asal Miami itu bahkan segera menariknya begitu tahu ia mengalami cedera. Mereka berharap masalahnya tidak serius. sehingga mereka bisa fokus menyiapkan diri untuk NBA 2019-2020.

Baca Juga:

Masih Cedera, Kyle Lowry Mundur dari Timnas Amerika Serikat
Philadelphia 76ers Rekrut Roy Hibbert sebagai Pelatih

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos