Juara AFF Namun Gagal ke Asia, Level Indonesia Disebut Masih Asia Tenggara

Juara AFF Namun Gagal ke Asia, Level Indonesia Disebut Masih Asia Tenggara

TVOne Sport – Timnas Indonesia, juara Piala AFF U-22 itu harus mengalami kegagalan ke Piala Asia U-23 tahun 2020. Level skuat Garuda Muda ternyata masih mentok di Asia Tenggara. Indonesia datang ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dengan menyandang status juara Piala AFF U-22 2019. 26 hari yang lalu, skuat Indra Sjafri meraih gelar turnamen

TVOne Sport – Timnas Indonesia, juara Piala AFF U-22 itu harus mengalami kegagalan ke Piala Asia U-23 tahun 2020. Level skuat Garuda Muda ternyata masih mentok di Asia Tenggara.

Indonesia datang ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dengan menyandang status juara Piala AFF U-22 2019. 26 hari yang lalu, skuat Indra Sjafri meraih gelar turnamen Asia Tenggara di Kamboja. Timnas Indonesia U-22 berhasil menjuarai Piala AFF U-22 2019 dengan mengalahkan Thailand dengan skor unggul 2 – 1 di final, yang saat itu sang lawan turun dengan para pemain lapisnya.

Euforia sempat menggelayuti Timnas, mulai dari diarak ke Istana Negara hingga dikucuri bonus ratusan juta. Selanjutnya, Indonesia bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Para negara lain cukup serius dengan menatap pada pertandingan ini, memanggil pemain terbaiknya, termasuk Thailand.

Menghadapi Thailand U-23 yang sebenarnya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indonesia terbukti kalah kelas. Pada pertandingan perdana Grup K di Stadion My Dinh, Hanoi pada hari Jumat (22/03), Indonesia kalah dengan skor 0 – 4.

Lalu menghadapi Vietnam U-23 di pertandingan kedua pada hari Minggu (24/03), Indonesia kembali mengalami kalah 0 – 1. Sempat menahan imbang 0 – 0 sampai menit ke-90, gawang Indonesia harus kebobolan pada masa injury time melalui tandukan Trieu Viet Hung.

Dua kekalahan di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 membuat Indonesia telah dipastikan gagal ke putaran final di tahun 2020. Menyisakan satu pertandingan, Egy Maulana Vikri dkk yang belum mendulang poin, tidak akan mampu mengejar Thailand dan Vienam yang telah memiliki 6 poin dari dua laga.

Indonesia selanjutnya hanya akan menghadapi Brunei pada hari Selasa (26/03). Apapun hasilnya, Indonesia sang juara Piala AFF U-22 itu tetap tidak akan mampu maju ke Piala Asia U-23 2020. Level Indonesia ternyata masih mentok di Asia Tenggara. Untuk ke pentas Asia, skuat Garuda Muda terbukti belum siap.

TVOne Sport

Baca Juga :

Pakai Umpan Satu-Dua, Indonesia Dipuji Pelatih Vietnam

Lawan Bali United, Timnas Indonesia Seri 1 – 1

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos