Joao Felix Ungkap Alasan Pilih Atletico Madrid ketimbang Juventus dan Manchester City

Joao Felix Ungkap Alasan Pilih Atletico Madrid ketimbang Juventus dan Manchester City

TVONESPORT – Joao Felix berhasil menyita atensi pencinta sepak bola dunia berkat transfernya ke Atletico Madrid. Dalam usia 19 tahun, ia sudah masuk lima besar dalam daftar pemain dengan nilai transfer terbesar dunia. Atletico Madrid memboyong Joao Felix dari Benfica dengan transfer senilai 127,2 juta euro. Angka itu menjadi terbesar kelima di dunia setelah Neymar,

TVONESPORT – Joao Felix berhasil menyita atensi pencinta sepak bola dunia berkat transfernya ke Atletico Madrid. Dalam usia 19 tahun, ia sudah masuk lima besar dalam daftar pemain dengan nilai transfer terbesar dunia.

Atletico Madrid memboyong Joao Felix dari Benfica dengan transfer senilai 127,2 juta euro. Angka itu menjadi terbesar kelima di dunia setelah Neymar, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, dan Ousname Dembelle.

Terlepas dari nilai transfer yang mahabesar, menarik untuk mengetahui alasan pemain muda asal Portugal itu hingga memilih gabung Atletico Madrid, yang notabene berada di bawah bayang-bayang dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Joao Felix diketahui juga mendapat tawaran dari beberapa klub di liga besar Eropa lain, termasuk Manchester City dan Juventus.

“Saya memiliki peluang ini dan saya mengambilnya. Saya di sini untuk memberikan yang terbaik. Saya banyak mengikuti perkembangan La Liga, saya telah melihat Atletico memenangi gelar La Liga dan Liga Europa,” kata Joao Felix, membuka alasannya gabung Atletico Madrid.

Sosok sang pelatih, Diego Simeone, ikut jadi pertimbangnya.

“Simeone? Dia pelatih yang menyebarkan determinasi ke dalam tim, begitu banyak motivasi,” ucapnya.

Joao Felix juga mengungkap alasan lainnya.

“Banyak pemain asal Portugal bermain di sini sebelumnya, saya ingin bisa berhasil seperti mayoritas mereka,” ucapnya.

Di sisi lain, umur yang terbilang masih muda untuk bersaing dalam level tertinggi, dalam kompetisi ketat seperti La Liga, kerap jadi pembahasan. Mampukah ia memikul beban dam tanggung jawab berat, mengacu pada nilai transfernya yang fantastis.

“Soal usia saya? Itu penting, tapi hanya untuk beberapa hal. Saya pikir saya memiliki kedewasaan yang diperlukan untuk menghadapi situasi ini. Saya tidak memikirkan fakta bahwa saya berusia 19 tahun, bahkan jika semua orang membicarakannya, saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah,” tambah Felix.

Menarik untuk dinanti apakah pilihan Joao Felix gabung Atletico Madrid merupakan keputusan tepat, atau sebaliknya.

Baca Juga:

Atletico Madrid Tebus Alvaro Morata dari Chelsea
Barcelona Ingin Neymar dan Griezmann

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos