Jenderal yang Pernah Ramaikan Bursa Ketum PSSI Tutup Usia

Jenderal yang Pernah Ramaikan Bursa Ketum PSSI Tutup Usia

TVOne Sport – Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn.) George Toisutta meninggal. Selama hidupnya, Toisutta pernah bekerja di sepakbola. Toisutta meninggal pagi ini di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (12/06/19). Dia meninggal pada usia 66 setelah berjuang melawan kanker usus besar. Toisutta adalah lulusan Akademi Militer pada tahun

TVOne Sport Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn.) George Toisutta meninggal. Selama hidupnya, Toisutta pernah bekerja di sepakbola.

Toisutta meninggal pagi ini di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (12/06/19). Dia meninggal pada usia 66 setelah berjuang melawan kanker usus besar.

Toisutta adalah lulusan Akademi Militer pada tahun 1976. Dia telah menjabat sebagai Komandan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat dari 2007 hingga 2009. Karirnya kemudian melonjak dan menjadi Kepala Staf Angkatan Darat selama era Presiden SBY pada tahun 2009 – 2011.

Setelah itu, Toisutta juga mencoba menantang Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie untuk memperjuangkan kursi Ketua Umum PSSI untuk periode 2011 – 2015. Toisutta tidak sendirian, ia didukung oleh Arifin Panigoro sebagai pendiri Liga Premier Indonesia (LPI).

Upaya Toisutta untuk maju sebagai kandidat ketua PSSI akhirnya gagal. FIFA pada waktu itu memutuskan untuk tidak mengizinkan semua nama kandidat, termasuk Nurdin, Nirwan, dan Arifin.

Meskipun namanya tidak bisa menjadi berkat FIFA, Toisutta masih memiliki cara lain untuk mengambil bagian dalam lingkungan sepakbola nasional. Kelompok 78 yang awalnya mendukung Toisutta dan Arifin memunculkan sosok Djohar Arifin Husein. Alhasil, Djohar menang dan diangkat sebagai Ketua PSSI 2011 – 2015.

Toisutta telah dikenal sebagai sosok yang tidak jauh dari dunia sepakbola sebelum memasukkan dirinya sebagai kandidat untuk PSSI. Ia pernah menjadi pelatih sepakbola di ketentaraan, yaitu PS / SSB Bara Siliwangi. PS Bara Siliwangi adalah anggota Pengcab PSSI Bandung.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Timnas Indonesia Butuh Kepercayaan

Bhayangkara Fokus Benahi Fisik Usai Lebaran

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos