Indonesia Terbuka 2019 : Jadi Tuan Rumah, Pemain Diminta Untuk Manfaatkan Keuntungan

Indonesia Terbuka 2019 : Jadi Tuan Rumah, Pemain Diminta Untuk Manfaatkan Keuntungan

TVOne Sport – Bermain di depan pendukungnya sendiri telah membuat pemenang bulutangkis Indonesia hingga 50%. Dengan PBSI, pemain diharapkan bisa menggunakannya untuk menjadi juara. 2019 Indonesia Open akan diluncurkan bulan depan. Diselenggarakan di Istora, Senayan, 16-21 Juli 2019, BWF World Tour Super 1000 Tournament juga merupakan salah satu kualifikasi Olimpiade 2020 di Tokyo. Dengan kondisi

TVOne Sport Bermain di depan pendukungnya sendiri telah membuat pemenang bulutangkis Indonesia hingga 50%. Dengan PBSI, pemain diharapkan bisa menggunakannya untuk menjadi juara.

2019 Indonesia Open akan diluncurkan bulan depan. Diselenggarakan di Istora, Senayan, 16-21 Juli 2019, BWF World Tour Super 1000 Tournament juga merupakan salah satu kualifikasi Olimpiade 2020 di Tokyo. Dengan kondisi seperti itu, persaingan di Indonesia Open pasti akan sengit. Meski begitu, pemain Indonesia diharapkan bisa menghadirkan gelar juara.

Bermain di Istora akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Indonesia. Menurut Kepala Divisi Pengembangan Prestasi PBSI, Susy Susanti, Indonesia telah menghemat 50 persen kesempatan untuk memenangkan gelar dengan bermain di kandang.

“Tentu saja tahun ini adalah tahun yang penting. Secara otomatis semua pemain elit akan hadir, kompetisi yang ketat dan mengasyikkan. Selain itu, kebutuhan untuk mengoper pemain ke Olimpiade adalah target penting mereka juga. Kami bukan hanya juara tetapi juga poin,” kata Susy saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Dilanjutkan oleh Susy, periode persiapan yang panjang harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pemain. Dengan demikian, target untuk mencocokkan target tahun lalu akan tercapai. Pada Indonesia Open 2018, skuad Merah Putih memenangkan dua gelar ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon.

“Saya tidak ingin menjadi pesimis tetapi juga tidak ingin menjadi sombong. Kami akan berusaha untuk itu dengan upaya nyata,” katanya.

“Tetapi setidaknya karena tuan rumah, 50 persen dari keuntungan ada di tangan kami. Pendukung mendukung, mengapa harus takut. Tinggal dari pemain kami adalah pemikiran positif karena secara teknis ada penguasaan,” tambahnya.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Chong Wei Nyatakan Pensiun, Hendrawan : Pukulan Berat Bagi Malaysia

Jonatan Christie Juara Australia Terbuka Usai Kalahkan Anthony

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos