Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Pesta Gol, Jerman Kalahkan Belanda 3-2

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Pesta Gol, Jerman Kalahkan Belanda 3-2

TVONESPORT – Timnas Belanda dikalahkan 2-3 oleh Timnas Jerman dalam laga Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Cruijff Arena, Minggu (24/3/2019) Senin dini hari WIB. Timnas Belanda lebih menguasi permainan, dari segi peluang Belanda memiliki 17 yang di antaranya mengarah tepat sasaran. Jerman mampu meredam permainan Belanda dengan 11 kesempatan dan 7 arah menuju

TVONESPORT – Timnas Belanda dikalahkan 2-3 oleh Timnas Jerman dalam laga Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Cruijff Arena, Minggu (24/3/2019) Senin dini hari WIB.

Timnas Belanda lebih menguasi permainan, dari segi peluang Belanda memiliki 17 yang di antaranya mengarah tepat sasaran. Jerman mampu meredam permainan Belanda dengan 11 kesempatan dan 7 arah menuju gawang.

Mencoba menekan permainan pada babak pertama, Jerman dapat mengungguli 1-0 pada menit ke-15. Bermula dari umpan Nico Schulz dari sisi kanan pertahanan Belanda, Leroy Sane dengan kecepatannya mengontrol bola.

Bek Belanda, Matthijs de Ligt jatuh terguling saat mengawal pergerakan Leroy Sane. Saat Sane berada dalam posisi bebas tanpa pengawalan, ia berhasil melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya. Jerman berhasil unggul 1-0.

Saat menit ke-25, Belanda hampir nyaris menyamakan kedudukan andai tendangan kaki kanan Ryan Babel dari dalam kotak penalti berhasil ditepis oleh kiper asal Jerman, Manuel Nuer.

Selang berjalan dua menit , Manuel Nuer kembali berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sontekan dari Ryan Babel.

De Panzer akhirnya mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-24. Serge Gnabry berhasil melakukan aksi individual yang membuat bek sekaligus kapten Belanda, Virgil van Djik tidak berdaya .

Gnarby kemudian melakukan tembakan keras dari dalam kotak penalti terlarang yang tidak dapat dihalau penjaga gawang Belanda, Jasper Cillessen.

Penyerang jerman yang berusia 23 tahun ini membuat Virgil van Djik kelabakan dan sambil mengerutu kesalahannya.

Pada menit ke-40, penjaga gawang Cillessen kembali berhasil memperlihatkan kecekatannya dengan menepis tendangan kaki kanan Leroy Sane dari jarak dekat. Jerman unggul 2-0 bertahan sampai turun minum.

Pada awal babak kedua, Belanda mencoba meningkatkan serangan bertubi-tubi, pada menit ke-48, Matthijs de Ligt berhasil membuat gol lewat sundulan. Umpan silang yang diberikan Memphis Depay berhasil di sundul dengan jitu untuk membuat ketinggalan menjadi 1-2.

Timnas Belanda berhasil sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-63.

Memphis Depay berhasil melepaskan sepakan datar dari dalam kotak penalti setelah mendapatkan umpan yang diberikan Georginio Wijnaldum . Pada saat laga memasuki menit ke-90, Jerman berhasil mencuri gol . Sial bagi Belanda yang kelihatan pertandingan akan berakhir imbang.

Mendapat sodoran matang dari Marco Reus, Nico Schulz berhasil menyambar bola dengan sepakan terarah dari dalam kotak penalti.

Skor 3-2 untuk kemenangan Jerman tetap tidak berubah hingga wasit asal Spanyol, Jesus Gil, meniupkan peluit tanda berkahirnya pertandingan.

Susunan Pemain :

Timnas Belanda: Cillessen, Blind, Van Dijk, De Ligt, Dumfries, De Jong, Wijnaldum, De Roon (Luuk de Jong 90′), Babel (Bergwijn 46′), Promes, Depay

Timnas Jerman: Neuer, Ginter, Sule, Ruediger, Schulz, Kroos, Kimmich, Kehrer, Sane, Gnabry (Reus 88′), Goretzka (Guendogan 70′)

 

 

TVONESPORT

 

Baca Juga :

Juara AFF Namun Gagal ke Asia, Level Indonesia Disebut Masih Asia Tenggara

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos