Fans Chelsea dan Arsenal Dibatasi Tiket Final Liga Europa

Fans Chelsea dan Arsenal Dibatasi Tiket Final Liga Europa

TVOne Sport – UEFA tetap pada keputusan mereka terkait dengan kuota tiket final Liga Europa untuk pihak Arsenal dan Chelsea. Padahal fans kedua tim telah melakukan protes keras. Final Liga Eropa yang mempertemukan dua tim London, Arsenal dan Chelsea akan berlangsung di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan pada hari Rabu (29/05/19). Arsenal berhasil melaju dengan mulus

TVOne Sport UEFA tetap pada keputusan mereka terkait dengan kuota tiket final Liga Europa untuk pihak Arsenal dan Chelsea. Padahal fans kedua tim telah melakukan protes keras.

Final Liga Eropa yang mempertemukan dua tim London, Arsenal dan Chelsea akan berlangsung di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan pada hari Rabu (29/05/19). Arsenal berhasil melaju dengan mulus ke partai puncak setelah mengandaskan Valencia dengan agregat 7 – 3 di semifinal.

Sedangkan Chelsea meraih tiket Azerbaijan setelah bersusah payah mengandaskan perlawanan Eintracht Frankfurt. Chelsea harus menuntaskan pertandingan melalui kemenangan 4 – 3 di babak adu penalti usai agregat imbang 2 – 2.

Untuk pertandingan final ini pihak UEFA memberikan kuota 6.000 tiket untuk masing-masing fans Arsenal dan Chelsea. Keputusan tersebut membuat fans kedua tim melancarkan protes. Menurut mereka kuota itu terlalu sedikit untuk Baku Olympic Stadium yang memiliki kapasitas sebanyak 68.700 penonton.

Situasi ini diyakini akan membuat banyak fans Arsenal maupun Chelsea tidak bisa mendukung langsung tim kebanggaan mereka. Meski mendapatkan banyak kecaman, pihak UEFA tetap kukuh dengan keputusan yang telah mereka buat. Pihak UEFA memberikan alasan bahwa tindakan itu dilakukan didasari faktor akomodasi dan jarak tempuh London ke Baku.

“Berdasarkan pengalaman UEFA baru-baru ini di babak final Liga Europa dan Piala Super Eropa, perbandingan jumlah fans yang meminta tiket untuk final Liga Eropa sangat bervariasi dari satu klub ke klub lainnya,” bunyi pernyataan resmi UEFA.

“Tentu saja, tidak mungkin untuk memprediksi klub mana yang akan mencapai final sementara tempat berlangsungnya final harus dipilih sekitar dua tahun sebelumnya.

“Mempertimbangkan hal tersebut dengan yang paling penting lokasi geografis dan kapasitas daya tampung bandara di kota tuan rumah dan sekitarnya. Kami berasumsi sekitar 15.000 penonton dapat melakukan perjalanan dari luar negeri, dengan Baku sebagai pusatnya.”

“Menawarkan lebih banyak tiket kepada penggemar tim finalis, tanpa adanya jaminan bahwa mereka dapat mengatur perjalanan yang tepat ke Baku, tentu bukan pilihan yang bertanggung jawab. Berdasarkan keadaan ini, untuk final Liga Europa tahun ini di Baku, sebanyak 6.000 tiket tersedia untuk masing-masing finalis,” ungkap pihak UEFA menjelaskan.

Jarak antara London menuju Baku terbilang cukup jauh. Para fans Chelsea maupun Arsenal akan menempuh perjalanan sejauh 2.900 mil atau setara 4.667 km untuk menyaksikan pertandingan final dengan biaya sekitar seribu pound sterling atau sekitar 18 juta rupiah.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Laga Jadwal Akhir Premier League : Manchester City Atau Liverpool Juaranya ?

Maurizio Sarri : Juara Liga Europa Adalah Harga Mati Buat Chelsea

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos