F1 Akan Memberikan Tambahan Poin Untuk Pencetak Waktu Tercepat

F1 Akan Memberikan Tambahan Poin Untuk Pencetak Waktu Tercepat

TVONESPORT – Para pembalap F1 akan mendapatkan stimulan untuk mengoleksi tambahan poin. Pada musim 2019 ini, pembalap yang berhasil mencetak waktu tercepat akan mendapatkan tambahan poin. Rencannya format baru tersebut akan digulirkan di seri perdana F1 yang akan berlangsung di GP Australia akhir pekan ini. Pemberian tambahan poin ini sudah disepakati oleh semua pihak melalui pemungutan

TVONESPORT – Para pembalap F1 akan mendapatkan stimulan untuk mengoleksi tambahan poin. Pada musim 2019 ini, pembalap yang berhasil mencetak waktu tercepat akan mendapatkan tambahan poin.

Rencannya format baru tersebut akan digulirkan di seri perdana F1 yang akan berlangsung di GP Australia akhir pekan ini. Pemberian tambahan poin ini sudah disepakati oleh semua pihak melalui pemungutan suara alat digital.

Bagi yang mendapatkan tambahan satu poin ini, pemabalap harus menyelesaikan balapan di urutan sepuluh besar. Poin yang didapat kemudian dimasukan ke dalam klasemen pembalap dan juga konstruktor.

“Bersama dengan FIA, Kami telah berkomitmen mengevaluasi sejumlah ide dan solusi yang dapat meningkatkan kualitas pertunjukan tapi di saat yang sama tetap menjaga interigitas olahraga ini,” ujar direktur olahraga F1, Ross Brwan seperti di kutip Motorsport, Selasa (12/3/2019).

“Setelah 60 tahun, kami merasa bahwa kembalinya poin tambahan untuk pencetak fastest lap termasuk dalam kriteria tersebut. Kami telah banyak mempertimbangkan solusi ini selama berbulan-bulan. Berapa kali kita mendengar jawaban dari pembalap di radio soal siapa yang memegang fastest lap?”

“Untuk sekarang pencapaian itu tidak sekedar rekor dan prestise, tapi juga buat motivasi konkret untuk membuat fase akhir balapan berjalan dengan normal dan menarik. Terkadang ada manfaatnya kita kembali mengingat sejarah dari olahraga ini untuk lebih maju melangkah ke depan,” ungkap Brawn.

F1 sebelumnya pernah memberikan poin untuk pembalap yang mencetak fastest lap, yakni antara 1950 dan 1959. Sistem poin ini berhasil dimanfaatkan Mike Hawthorn untuk mengunci gelar juara dunia 1958.

 

 

TVONESPORT

 

Baca Juga :

Vettel Puas dengan Mobil Baru Ferrari Usai Tiga Hari Tes Pramusim

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos