Erick Gordon Ingin Pensiun di Houston Rockets

Erick Gordon Ingin Pensiun di Houston Rockets

TVONESPORT – Eric Gordon meneken kontrak baru dengan Houston Rockets. Ia akan menetap setidaknya hingga 2023-2024 mendatang. Gordon ingin menghabiskan waktunya bersama Rockets. Ia bahkan berencana pensiun di sana. Apalagi mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi. Gordon akan berusia 31 tahun pada Desember 2019 ini. Itu artinya, ketika kontraknya habis pada 2024, ia akan

TVONESPORT – Eric Gordon meneken kontrak baru dengan Houston Rockets. Ia akan menetap setidaknya hingga 2023-2024 mendatang. Gordon ingin menghabiskan waktunya bersama Rockets. Ia bahkan berencana pensiun di sana. Apalagi mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi.

Gordon akan berusia 31 tahun pada Desember 2019 ini. Itu artinya, ketika kontraknya habis pada 2024, ia akan berusia 36 tahun. Garda tembak andalan Rockets itu sudah tidak akan berada di usia prima untuk mendapatkan kontrak besar lainnya. Kontrak empat tahun ini bisa jadi kerja sama terakhirnya.

Gordon sepakat meneken kontrak empat tahun tersebut dengan nilai AS$76 pada musim panas. Namun, tahun terakhir kontrak itu tidak bergaransi. Sehingga Gordon mesti masuk ke jajaran All-Star atau membawa Rockets juara seandainya ingin mendapatkan sisa kontrak tahun terakhir. Nilainya mencapai AS$20,9 juta.

Selama ini, Gordon sendiri telah membuktikan bahwa dirinya mampu berkontribusi kepada Rockets. Mereka selalu masuk ke playoff dengan bantuan sang pemain. Sejak kedatangannya pada 2016, Rockets tidak pernah absen di babak pascamusim reguler.

Sayangnya, selama itu pula, Gordon selalu gagal mengantarkan Rockets ke Final NBA. Mereka terantuk Golden State Warriors yang mendominasi liga selama lima tahun terakhir. Namun, kesempatan itu bisa berubah pada 2019-2020. Rockets tengah mengembangkan tim barunya dengan tambahan kekuatan dari Russell Westbrook.

Selain Westbrook, Rockets juga masih punya James Harden. Pemain terbaik NBA 2018 itu akan membantu tim untuk bermain di tingkat yang lebih tinggi. Begitu pun Gordon yang baru saja meneken kontrak baru. Ketiganya berencana untuk bahu membahu dengan pemain lain agar Rockets lebih hebat dari musim lalu.

Gordon dan Harden bahkan sampai mengundurkan diri dari tim nasional Amerika Serikat pada Agustus lalu. Mereka menolak mengikuti kamp latihan untuk persiapan Piala Dunia 2019. Gordon dan Harden hanya ingin fokus kepada Rockets demi menyongsong NBA musim depan.

Bagi Rockets, kedua pemain itu memiliki kemampuan menyerang yang baik. Gordon dan Harden mampu bermain di belakang garis tripoin untuk mendulang angka dari jarak jauh. Gordon bahkan mampu bertahan untuk menjaga ring Rockets. Ia merupakan salah satu jangkar pertahanan tim asal Houston tersbeut.

Baca Juga:

Nikola Vucevic Sumbang USD3000 untuk Penderita Kanker
Kobe Bryant Sindir Masalah Load Management

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos