Cristiano Ronaldo Merasa Layak Dihargai Rp 4,7 Triliun

Cristiano Ronaldo Merasa Layak Dihargai Rp 4,7 Triliun

TVONESPORT – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melontarkan kritik terkait bursa transfer yang semakin tak terkendali. Ronaldo merasa dengan segudang prestasi yang telah diraih, dirinya layak dihargai 300 juta euro (Rp 4,7 triliun). “Saya akan bernilai 300 juta euro (Rp 4,7 triliun) pada bursa transfer saat ini,” ujar Ronaldo, Rabu (21/8/2019). Ungkapan Ronaldo tersebut bukan sebuah

TVONESPORT – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melontarkan kritik terkait bursa transfer yang semakin tak terkendali. Ronaldo merasa dengan segudang prestasi yang telah diraih, dirinya layak dihargai 300 juta euro (Rp 4,7 triliun).

“Saya akan bernilai 300 juta euro (Rp 4,7 triliun) pada bursa transfer saat ini,” ujar Ronaldo, Rabu (21/8/2019).

Ungkapan Ronaldo tersebut bukan sebuah omong kosong. Pemain sepak bola sekaliber dirinya pantas mendapatkan nilai tinggi pada bursa transfer yang semakin terkesan jor-joran belakangan ini.

Masih menurut Ronaldo, pemain yang tidak bisa membuktikan apa-apa bisa dihargai 100 juta euro (Rp1,58 triliun). Belum lagi harga bek tengah atau kiper yang sudah mengalahkan harga striker bintang pada eranya.

Saat diboyong Juventus dari Real Madrid pada 10 Juli 2018, Cristiano Ronaldo hanya seharga Rp 1,7 triliun. Angka yang bisa dibilang standar, jika berkaca pada rata-rata harga pemain kelas menengah saat ini.

Mantan pemain Manchester United tersebut adalah kiblat dari kesuksesan pemain sepak bola dunia. Jika pemain yang bukan siapa-siapa saja bisa dibanderol dengan harga setinggi langit, besar kemungkinan banderol Ronaldo akan lebih tinggi daripada itu.

“Apakah ada pemain sepak bola yang memiliki lebih banyak catatan daripada saya? Saya tidak berpikir ada pemain yang memiliki jumlah penghargaan yang sama dengan saya,” kritik Cristiano Ronaldo pada fenomena bursa transfer klub Eropa belakangan ini.

Cristiano Ronaldo tidak pernah mengukur kualitas pemain dari banderol harganya. Kapten Timnas Portugal itu menilai, penghargaan dan prestasi yang ditorehkan merupakan satu di antara tolak ukur yang bisa digunakan untuk menilai kualitas pemain.

Ronaldo kini hanya butuh tantangan untuk membuatnya terus menjadi pemain terbaik dunia. Padahal, dia telah berusia 34 tahun.

“Ini mengenai tantangan. Saya masih merasa termotivasi untuk memenangkan trofi individu dan kolektif, dan jika tidak, saya akan mengakhiri karier saya. Saya sudah punya semua yang saya inginkan,” tandasnya.

Baca Juga:

Serie A Menuju Kebangkitan Global
Bayern Munchen Awali Musim dengan Hasil Imbang

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos