Cristiano Ronaldo Jadi Penakluk Liga Inggris, Spanyol dan Italia

Cristiano Ronaldo Jadi Penakluk Liga Inggris, Spanyol dan Italia

TVOne Sport – Kesuksesan Juventus dalam menjuarai Liga Italia 2018/2019 juga berbuah rekor tersendiri untuk Cristiano Ronaldo. Ronaldo saat ini sudah berhasil menaklukkan tiga liga top di Eropa. Juventus mengunci scudetto setelah menang atas Fiorentina pada pertandingan pekan ke-33. Bertanding di Allianz Stadium pada hari Sabtu (20/04/19) malam WIB, Bianconeri yang sempat tertinggal lebih dulu

TVOne Sport – Kesuksesan Juventus dalam menjuarai Liga Italia 2018/2019 juga berbuah rekor tersendiri untuk Cristiano Ronaldo. Ronaldo saat ini sudah berhasil menaklukkan tiga liga top di Eropa.

Juventus mengunci scudetto setelah menang atas Fiorentina pada pertandingan pekan ke-33. Bertanding di Allianz Stadium pada hari Sabtu (20/04/19) malam WIB, Bianconeri yang sempat tertinggal lebih dulu akhirnya berhasil unggul 2 – 1.

Dapat tambahan tiga angka, Juventus saat ini telah tercatat sudah mengumpulkan 87 poin. Mereka unggul sebanyak 20 angka atas Napoli yang memiliki enam pertandingan tersisa.

Cristiano Ronaldo sendiri berperan besar dalam keberhasilan Juventus dengan mempertahankan gelar juara Liga Italia. Bintang asal Portugal itu merupakan top skorer Juventus di Liga Italia dengan perolehan total sebanyak 19 gol.

Sukses menjuarai Liga Italia bersama Juventus, Ronaldo telah mengukir sebuah rekor. Ia menjadi pemain pertama yang pernah menjuarai tiga liga top Eropa yaitu Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Ronaldo memiliki tiga gelar Premier League bersama Manchester United yang diraih secara beruntun pada tahun 2006-2009. Di Liga Spanyol, Ronaldo bersama Real Madrid menjadi juara dua kali pada tahun 2011/2012 dan 2016/2017.

“Setelah menjuarai liga di Inggris dan Spanyol, sekarang saya bisa katakan saya juga juara di Italia. Ini sangat penting untuk saya dan saya sangat senang,” ujar Ronaldo.

Di musim pertamanya bersama Juventus, Ronaldo berhasil meraih dua trofi. Selain Liga Italia, gelar juara Piala Super Italia juga berhasil didapatkan oleh pemain 34 tahun itu.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Spalletti Sebut Inter Milan Persulit Diri Sendiri

AC Milan Akan Boyong Pochettino ke San Siro

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos