Chelsea Tragis : Disanksi FIFA, Kehilangan Hazard dan Tak Punya Manajer

Chelsea Tragis : Disanksi FIFA, Kehilangan Hazard dan Tak Punya Manajer

TVOne Sport – Kondisi Chelsea menyambut musim 2019/2020 cukup tragis. Setelah disanksi FIFA tak boleh belanja pemain, mereka menjual Eden Hazard dan kini tak punya manajer. Chelsea melewati musim 2018/2019 dengan performa naik turun. Di bawah arahan Sarri, laju The Blues tak mulus-mulus amat. Chelsea hanya mampu finis ketiga di Liga Inggris, dan sempat nyaris

TVOne SportKondisi Chelsea menyambut musim 2019/2020 cukup tragis. Setelah disanksi FIFA tak boleh belanja pemain, mereka menjual Eden Hazard dan kini tak punya manajer.

Chelsea melewati musim 2018/2019 dengan performa naik turun. Di bawah arahan Sarri, laju The Blues tak mulus-mulus amat. Chelsea hanya mampu finis ketiga di Liga Inggris, dan sempat nyaris gagal ke Liga Champions. Musim Si Biru akhirnya sedikit terselamatkan dengan berhasil menjuarai Liga Europa.

Menuju musim 2019/2020, Chelsea justru punya persiapan yang cukup ironi. Ada tiga situasi yang cukup memberatkan persiapan Jorginho dkk.

Pertama adalah sanksi FIFA. Chelsea disanksi otoritas tertinggi sepakbola dengan tak boleh belanja pemain di dua periode bursa transfer pada musim panas 2019 dan musim dingin 2020. Perekrutan pemain belia secara ilegal beberapa tahun lalu menjadi penyebabnya.

Chelsea telah mengajukan banding ke Court of Arbitration for Sport (CAS), tetapi sanksi masih belum jatuh. Akibatnya, Chelsea masih tidak bisa menambah skuad mereka saat ini, kecuali untuk memulangkan pemain pinjaman dan pemain yang telah direkrut sejak Januari, seperti Christian Pulisic.

Dengan tidak bisa berbelanja pemain, kondisi Chelsea semakin sulit setelah bintang utama, Eden Hazard, benar-benar pergi ke Real Madrid. Pemain Belgia ini dijual dengan bayaran sekitar 100 juta euro lebih. Sejak musim lalu, Chelsea telah mencoba membela Hazard. Meski demikian, Chelsea akhirnya melepaskan bintangnya ke Los Blancos, setelah menyumbang trofi Liga Eropa.

Situasi sulit Chelsea belum ada di sana. Setelah diberi sanksi oleh FIFA dan dipaksa untuk menjual Hazard, Chelsea sekarang tanpa manajer. Ya, mereka baru saja melepas Sarri. Manajer 60 tahun itu dilepaskan oleh Chelsea meski hanya satu musim. Sarri memilih untuk pergi dan menerima tawaran untuk kembali berlatih di Italia bersama Juventus.

Sarri seharusnya membawa sedikit perubahan dalam pertandingan ke Chelsea. Dengan gaya operan yang pendek, Chelsea sudah tak terkalahkan dalam 12 pertandingan Liga Premier, sebelum akhirnya tersandung. Sarri pergi setelah 18 hari untuk membawa Chelsea memenangkan Liga Eropa. Tidak diragukan lagi, klub London sekarang dalam situasi tanpa manajer karena belum menemukan penggantinya.

Sejauh ini, Chelsea dilaporkan menargetkan Frank Lampard sebagai penerus Sarri. Namun, kapasitas manajer yang juga mantan pemainnya masih diragukan, mengingat pengalaman melatihnya hanya setahun dengan Derby County.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Jika Ingin Lampard, Chelsea Harus Keluarkan Dana Rp 72 Miliar

Real Madrid Bidik Pogba, Manchester Jual Mahal

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos