Chelsea Terseok-seok di Premier League

Chelsea Terseok-seok di Premier League

TVONESPORT – Perjalanan Chelsea di ajang Premier League musim ini belum terlalu meyakinkan. Pengamat sepak bola ternama asal Inggris, Paul Merson pun meminta pelatih Chelsea, Frank Lampard agar meniru cara Jose Mourinho saat menangani tim yang berjuluk The Blues tersebut. Lampard kembali ke Stamford Bridge pada musim panas ini setelah berhasil membawa Derby County ke

TVONESPORT – Perjalanan Chelsea di ajang Premier League musim ini belum terlalu meyakinkan. Pengamat sepak bola ternama asal Inggris, Paul Merson pun meminta pelatih Chelsea, Frank Lampard agar meniru cara Jose Mourinho saat menangani tim yang berjuluk The Blues tersebut.

Lampard kembali ke Stamford Bridge pada musim panas ini setelah berhasil membawa Derby County ke babak play off divisi Championship. Lampard yang pernah berseragam Chelsea dianggap cocok menggantikan peran Maurizio Sarri yang hengkang ke Juventus.

Beban berat kini berada di pundak Lampard. Setelah sukses merebut trofi Liga Europa musim lalu, Lampard diharapkan mampu memperbaiki posisi The Blues di Liga Inggris.

Namun perjalanan Chelsea tidak terlalu mulus. Dari tiga laga, The Blues baru sekali menang dan empat pertandingan yang sudah dilalui. Terakhir, The Blues yang sempat unggul 2-0 justru dipaksa berbagi poin oleh Sheffield United yang memaksa laga berakhir imbang 2-2.

“Memenangkan laga sangat berat dilakukan ketika Anda kehilangan pemain terbaikmu, dan salah satu pemain terbaik di dunia adalah Eden Hazard,” kata Merson. Merson merupakan pengamat sepak bola ternama yang sebelumnya memperkuat tim Arsenal.

“Frank bangkit melawan itu. Saya pikir dia akan sabar, tapi untuk saat ini Anda tidak harus selalu menghibur. Lakukan seperti (Jose) Mourinho,” kata Merson menambahkan.

Menurutnya, tidak ada gunanya bermain indah di lapangan kalau tidak bisa menang. Sebab pada akhirnya, yang dibutuhkan dari pertandingan hanyalah merebut poin penuh.

Cara seperti ini pernah sangat akrab dengan Jose Mourinho yang pernah menangani Chelsea. Meski dianggap membosankan, strategi Mourinho terbukti beberapa kali berbuah trofi juara.

Selama dua periode menukangi Chelsea 2004-2007 dan 2013-2015, Mourinho telah mempersembahkan 3 gelar Premier League dan satu gelar FA Cup bagi The Blues.

“Kadang dalam pekerjaan, Anda berpikir, ‘Oh, saya harus menghibur, jika tidak fans akan marah.’ Pada akhirnya, Anda tidak butuh itu, Anda perlu petunjuk, tiga poin,” beber Merson.

Saat masih ditangani Maurizio Sarri musim lalu, Chelsea finis di urutan ketiga. Bagi Merson, bertahan di posisi empat besar saja musim ini sudah prestasi besar bagi Lampard.

“Manchester City dan Liverpool sudah jauh di depan semua orang, ini situasi beda. Jika Chelsea finis empat besar musim ini, bagi saya Frank layak jadi manajer terbaik tahun ini.”

Baca Juga:

Pesan Spesial Sir Alex Ferguson untuk Cristiano Ronaldo
Ole Gunnar Solskjaer Dapat Kritikan Tajam dari Suporter Manchester United

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos