Bos Mercedes Sebut Leclerc Punya Karakter Calon Juara Dunia

Bos Mercedes Sebut Leclerc Punya Karakter Calon Juara Dunia

TVOne Sport – Pebalap Ferrari, Charles Leclerc tampil dengan apik pada dua race Formula 1 di musim ini. Leclerc mendapatkan sejumlah pujian dari Bos Mercedes, Toto Wolff. Pebalap Monako itu memperlihatkan performa yang sangat menjanjikan setelah direkrut oleh Ferrari pada musim 2019. Setelah finis kelima di GP Australia, Leclerc tampil dengan impresif di Bahrain meski

TVOne Sport – Pebalap Ferrari, Charles Leclerc tampil dengan apik pada dua race Formula 1 di musim ini. Leclerc mendapatkan sejumlah pujian dari Bos Mercedes, Toto Wolff.

Pebalap Monako itu memperlihatkan performa yang sangat menjanjikan setelah direkrut oleh Ferrari pada musim 2019. Setelah finis kelima di GP Australia, Leclerc tampil dengan impresif di Bahrain meski pada akhirnya hanya finis di peringkat ketiga.

Pada balapan tersebut, Leclerc start terdepan dan mengukir waktu putaran tercepat. Sayangnya, pebalap berusia 21 tahun itu mengalami beberapa masalah mesin sehingga disalip oleh duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas untuk finis 1 – 2.

Saat ini Leclerc berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan perolehan 26 poin. Leclerc mengungguli rekan setim sekaligus seniornya, Sebastian Vettel yang menempati peringkat di bawahnya dengan perolehan 22 poin.

Wolff mengungkapkan Leclerc berpotensi menjadi juara dunia di usianya yang terbilang masih muda. Menurut dia, tidak hanya sekedar skill, Leclerc juga memiliki karakter yang sangat mendukung.

“Di dalam diri Leclerc kita melihat seseorang yang disiapkan untuk menjadi seorang juara di usia muda. Dia pebalap tercepat dengan mesin tercepat. Ia mendapatkan sisi kejam dalam balapan di Bahrain dan itu menjadi salah satu keberuntungan kami,” ujarnya.

“Kami selalu menganggapnya ancaman. Dia berada di mobil yang hebat, memiliki skill serta karakter untuk sukses. Ini menjadi tantangan yang sangat kami nikmati. Saya yakin Valtteri dan Lewis juga akan menikmatinya,” sambung Wolff.

Wolff menyoroti pembawaan Leclerc yang tidak emosi saat gagal menjadi juara karena masalah teknis. Hal tersebut dinilai sebagai sesuatu yang sangat penting bagi seorang pebalap.

“Dia juga sangat impresif. Dia memiliki kepribadian yang baik, sosok muda yang sangat rendah hati dan cepat. Kombinasi kecepatan, kepribadian dan mampu menahan temperamental menjadi perpaduan tersendiri,” katanya.

“Saya tahu ada banyak pebalap yang memiliki sisi keras di dalam dirinya, yang bisa bereaksi kontroversial bila harus finis ketiga. Mereka pasti akan marah dan memperlihatkannya dengan jelas. Tapi, kita sama sekali tidak melihat itu pada Leclerc,” puji dia.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Vettel Puas dengan Mobil Baru Ferrari Usai Tiga Hari Tes Pramusim

Mick Schumacher Mulai Debut F1 Bersama Ferrari

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos