Borneo FC Perkuat Pertahanan Jelang Menghadapi Arema

Borneo FC Perkuat Pertahanan Jelang Menghadapi Arema

TVONESPORT – Borneo FC akan menghadapi Arema FC dalam laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (13/9/2019) malam. Jelang pertandingan tersebut, Borneo FC berlatih di Kota Batu, dan fokus untuk memperkuat pertahanan demi meraih poin di markas Singo Edan. Setelah libur beraktivitas selama lima hari, Borneo FC kembali

TVONESPORT – Borneo FC akan menghadapi Arema FC dalam laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (13/9/2019) malam. Jelang pertandingan tersebut, Borneo FC berlatih di Kota Batu, dan fokus untuk memperkuat pertahanan demi meraih poin di markas Singo Edan.

Setelah libur beraktivitas selama lima hari, Borneo FC kembali berlatih pada Sabtu (7/9/2019). Latihan tersebut dilakukan di Lapangan Kusuma Argowisata, Batu.

Dalam latihan perdananya, Borneo FC fokus untuk menggenjot fisik pemain setelah libur. Memiliki cukup banyak waktu jelang pertandingan, Borneo FC bakal menggenjot lini pertahanan agar lebih kukuh demi meraih poin di Malang.

“Kami memulai dengan meningkatkan stamina pemain. Fisik pemain bagus karena libur memang tidak lama. Kalau mau ambil poin di Malang, persiapan harus matang. Kami tidak boleh bersantai karena ini laga penting di awal putaran kedua,” ujar asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto, seperti dilansir situs resmi Liga 1.

“Saya mau anak-anak tampil tenang dan kompak. Insyaallah persiapan kami sangat cukup sebelum pertandingan nanti,” lanjut Charis.

Keinginan Borneo FC untuk memperkuat lini pertahanan pun didukung kembalinya Juan Alsina yang sudah bisa dimainkan. Namun, Charis masih belum mau banyak bicara soal mantan pemain Liverpool itu.

“Nanti dilihat sesuai kebutuhan tim. Alsina bisa bermain di belakang dan gelandang bertahan,” ujar asisten pelatih Borneo FC itu.

Juan Ramon Alsina bergabung dengan Borneo FC pada 22 Agustus 2019. Namun, pemain asal Uruguay itu tak bisa langsung tampil untuk Borneo FC karena ada permasalahan koordinasi dengan klub lama Alsina, Guillermo Brown.

Sang pemain terganjal kelengkapan dokumen International Transfer Certificate (ITC). Namun, manajer Borneo FC, Dandri Dauri, menyebut hal itu sudah tuntas sehingga Alsina bisa mengawali debutnya di Borneo FC pada Jumat (13/9/2019).

“Kemarin masalah Alsina ada sedikit kendala di ITC-nya. Kalau untuk semua dokumennya, sudah lengkap, tinggal ITC-nya. Nah, untuk ITC ini memang harus ada koordinasi antara federasi di Indonesia dengan klub Alsina terakhir, yakni Argentina,” kata Dandri seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (7/9/2019).

“Kami ada kendala waktu. Jadi ketika kami ingin berkoordinasi dengan mereka, di Argentina masih dini hari dan harinya juga sedang weekend. Kantor mereka tutup,” ujar Dandri.

Baca Juga:

Persija Optimistis Hadapi Persipura
Simon McMenemy Ajak Suporter Timnas Indonesia Penuhi SUGBK

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos