Barca Bisa Segel Gelar Juara Liga Spanyol di Tengah Pekan

Barca Bisa Segel Gelar Juara Liga Spanyol di Tengah Pekan

TVOne Sport – Barcelona semakin dekat dengan gelar juara Liga Spanyol pada musim ini. Mereka bahkan dapat memastikan gelar tersebut di tengah pekan depan. Barcelona semakin kuat di puncak klasemen Liga Spanyol setelah mengalahkan Real Sociedad dengan skor unggul 2 – 1 di Camp Nou pada hari Minggu (21/04/19) dini hari WIB. Di pertandingan jornada

TVOne Sport Barcelona semakin dekat dengan gelar juara Liga Spanyol pada musim ini. Mereka bahkan dapat memastikan gelar tersebut di tengah pekan depan.

Barcelona semakin kuat di puncak klasemen Liga Spanyol setelah mengalahkan Real Sociedad dengan skor unggul 2 – 1 di Camp Nou pada hari Minggu (21/04/19) dini hari WIB. Di pertandingan jornada ke-33 itu, Blaugrana unggul terlebih dahulu melalui gol Clement Lenglet di menit akhir babak pertama.

Tim tamu sempat menyamakan kedudukan melalui Juanmi di menit ke-62. Namun sepakan dari Jordi Alba dua menit berselang membawa Barcelona berhasil memastikan perolehan tiga angka. Skuat Ernesto Valverde itu sekarang telah berhasil mengumpulkan 77 poin dari 33 pertandingan. Mereka unggul sembilan poin dari Atletico Madrid yang berada di urutan kedua.

Dengan lima pertandingan tersisa, Barcelona optimis bisa mengunci gelar juara di tengah pekan depan. Syaratnya, mereka mampu menang ketika tandang ke markas Deportivo Alaves pada hari Rabu (24/04) dini hari WIB dan di hari berikutnya Los Rojiblancos kalah dari Valencia. Skenario ini tentunya akan membuat Lionel Messi dkk mengumpulkan perolehan sebanyak 80 angka dan unggul 12 angka dari Atletico.

Dalam situasi tersebut, poin maksimal yang bisa diraih oleh Atletico adalah 80, sama dengan Barcelona jika tim arahan Ernesto Valverde itu kemudian selalu kalah hingga akhir musim. Namun Antoine Griezmann dkk sudah dipastikan tidak mungkin bisa menggusur sang rival dari puncak klasemen.

Itu karena sebelumnya Atletico kalah head-to-head dari Barcelona. Setelah bermain imbang 1 – 1 di Wanda Metropolitano, Atletico kemudian kalah dengan skor 0 – 2 di Camp Nou. Meski nantinya skenario tersebut tidak terwujud, Barcelona masih bisa berpesta di akhir pekan. Mereka harus menang atas Levante di Camp Nou pada hari Minggu (28/04/19) dini hari WIB.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Barca Berjarak Delapan Hari dengan Trofi Liga Spanyol

Presiden Barcelona : Coutinho Takkan Hengkang Jika

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos