Barca Berjarak Delapan Hari dengan Trofi Liga Spanyol

Barca Berjarak Delapan Hari dengan Trofi Liga Spanyol

TVOne Sport – Barcelona tinggal berjarak delapan hari dari trofi Liga Spanyol. Lionel Messi dkk optimis mengamankan gelar jika berhasil memenangkan tiga pertandingan dalam pekan ini. Barcelona saat ini masih kuat di puncak klasemen Liga Spanyol. Blaugrana memimpin dengan perolehan 74 poin dari 32 pertandingan, unggul dari Atletico Madrid (65) dan Real Madrid (61). Dengan

TVOne Sport – Barcelona tinggal berjarak delapan hari dari trofi Liga Spanyol. Lionel Messi dkk optimis mengamankan gelar jika berhasil memenangkan tiga pertandingan dalam pekan ini.

Barcelona saat ini masih kuat di puncak klasemen Liga Spanyol. Blaugrana memimpin dengan perolehan 74 poin dari 32 pertandingan, unggul dari Atletico Madrid (65) dan Real Madrid (61).

Dengan memimpin sembilan poin dari pesaing terdekatnya, Barcelona dapat mengunci titel dengan menyisakan tiga pertandingan. Hal tersebut bisa dilakukan oleh Blaugrana satu pekan ke depan.

Barcelona memiliki tiga pertandingan Liga Spanyol dalam waktu yang berdekatan seminggu ke depan. Pertama menghadapi Real Sociedad di Camp Nou pada hari Minggu (21/04), bertandang ke Alaves (24/04) dan menjamu Levante (28/04).

Tiga pertandingan dalam kurun delapan hari itu, jika berhasil disapu bersih dengan kemenangan, sudah cukup mengantar Barcelona meraih trofi juaranya. Andai bisa melakukannya, perolehan poin Barcelona dan Atletico minimal akan sama, namun Messi tetap menjadi juara dengan keunggulan gol dan juga head-to-head.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menekankan pentingnya memenangi pertandingan melawan Sociedad. Pelatih berusia 55 tahun itu ingin timnya menyelesaikan pekerjaan di pekan ke-33 ini untuk mendekatkan langkah menuju trofi.

“Real Sociedad memiliki pemain yang hebat, namun yang mendorong kami diatas segalanya adalah kebutuhan untuk menang,” ucap Valverde.

“Kami punya waktu seminggu, dimana kami masih bisa mendapatkan sembilan poin yang bisa membuat kami menjadi pemenang. Kami bermain untuk gelar liga dan kami tahu akan hal itu.”

“Pertandingan ini bukan hanya pertandingan lain, tetapi juga bisa menjadi langkah yang sangat penting untuk menuju kejuaraan,” jelas Valverde.

Pada pertemuan pertama, Barcelona hanya menang dengan skor 2 – 1 atas Sociedad. Bukan tidak mungkin sang lawan tetap menyulitkan di Camp Nou.

TVOne Sport

 

Baca Juga :

Terkait Selebrasi Golnya Dikecam, Coutinho Beri Penjelasan

Fokus Lawan MU, Barca Gagal Kalahkan Huesca

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos