Auto-Jago Main Dota Underlords dengan Trik Ini

Auto-Jago Main Dota Underlords dengan Trik Ini

TVONESPORT – Gampang-gampang susah! Begitulah kesan bermain gim auto-battler seperti Dota Underlords. Meski kelihatan cuma bermodal RNG atau istilah kampung-nya hoki, namun ada cara untuk bisa meningkatkan persentase hoki tersebut. Umumnya, semua gim auto-battler punya konsep sama. Kamu harus memiliki hero kuat dan ekonomi yang mantap. Khusus untuk Dota Underlords, kami berikan empat tips untuk

TVONESPORT – Gampang-gampang susah! Begitulah kesan bermain gim auto-battler seperti Dota Underlords. Meski kelihatan cuma bermodal RNG atau istilah kampung-nya hoki, namun ada cara untuk bisa meningkatkan persentase hoki tersebut.

Umumnya, semua gim auto-battler punya konsep sama. Kamu harus memiliki hero kuat dan ekonomi yang mantap. Khusus untuk Dota Underlords, kami berikan empat tips untuk kamu kuasai supaya makin jenius main gim ini!

1. Kuasai Ekonomi
Dalam Dota Underlords, di tiap round kamu akan mendapatkan gold atau uang yang bisa digunakan untuk roll atau menaikkan level. Jumlah gold normalnya tiap round, selain round 1-2-3, adalah 5 base gold. Kamu bisa mendapat gold tambahan dari item, winning streak/losing streak, dan interest.

Item seperti Poaching Knife memberi kesempatan raih bonus gold bila hero dengan item ini menyarangkan kill. Winning streak gold didapat bila kamu tak terkalahkan setelah tiga match beruntun, sementara losing streak adalah mekanisme sebaliknya. Interest merupakan bonus bila duit kamu mencapai kelipatan 10. Misalnya, punya duit 10 gold, maka kamu akan mendapat tambahan 1 gold, 20 gold (+2 gold), 30 gold (+ 3) gold, sampai batas 50 gold. Bilangan 60 gold dan seterusnya tetap diberi bonus 5 gold.

Dengan menjaga kuota gold yang sehat, kamu bisa membeli hero kuat, lalu upgrade atau meningkatkan level untuk menambah jumlah hero pada board. Hal ini penting untuk menciptakan sinergi aliansi yang ujung-ujungnya memperkuat pasukanmu.

Usahakan untuk mencapai 50 gold secepat mungkin. Di level awal, prioritaskan hero tanky dan satu sumber damage. Hal ini untuk meminimalisir terkena damage terlalu besar sehingga aman bermain losing streak. Bila ingin fokus winning streak, hindari melakukan roll dan lebih baik tambah kuota level bila ada kesempatan. Setidaknya punya 7 orang hero di papan sebelum round 15. Hanya beli hero bila terjadi upgrade atau ada opsi lebih baik. Contoh mengganti warrior tier 1 dengan tier lebih tinggi seperti Kunkka atau Tidehunter yang superior ketimbang Tuskar ataupun Slardar.

Untuk menentukan losing streak atau winstreak, evaluasi heromu. Ada berapa hero yang sudah diupgrade jadi bintang dua? Apakah hero tersebut adalah hero inti, atau hanya sekedar hero transisi? Bila sudah merasa kuat, maka fokus naikkan level untuk menjaga winstreak. Dengan begitu duit yang sudah kamu gunakan untuk menaikkan level akan cepat balik modal.

2. Hindari Konflik dan Rebutan Hero Aliansi
Fleksibilitas atau serba bisa adalah kunci memenangkan Dota Underlords. Tiap aliansi punya kehebatannya tersendiri dan tak selamanya satu aliansi dianggap paling kuat. Aliansi apa pun, dengan padu padan yang tepat bisa mengalahkan aliansi lain.

Misalnya, banyak pemain berburu hero Brawny karena dianggap sebagai meta terkini. Hal terbaik yang kamu lakukan adalah menghindari bermain Brawny dan mencari alternatif lain. Mengapa? Karena stok kopian hero tersebut pasti jadi rebutan dan kemungkinan menemukan upgrade menjadi kian kecil.

Perhatikan bagan pemain dan lihat aliansi apa yang paling sedikit atau tidak ada sama sekali. Utamakan dulu mempunyai beberapa hero bintang dua dengan aliansi aktif, lalu lakukan transisi perlahan di ronde ke-10 sampai bayangan tentang aliansi akhir kamu temukan.

Sebagai contoh, saking senangnya dengan Axe, kamu tetap bisa mengambilnya dan mengaktifkan Brawny dengan hanya mengambil Juggernaut atau Disurptor, ketimbang memaksakan full Brawny, namun variasikan seperti Hunter-Warlock.

Brawny-Warrior-Scaled-Assassin tak kalah mematikan dan bisa menjadi senjata ampuh untuk mengalahkan kombo Brawny + Hunter.

3. Pahami Penempatan Hero Terbaik
Lazimnya, pemain hanya menempatkan hero seadanya, misal Hunter ditaruh paling belakang, tank di depan dan seterusnya. Apa yang terjadi tak selamanya harus begitu.

Kamu bisa menaruh Tank di belakang, khusus untuk menangkal hero Assassin yang meloncat ke arah Hunter. Atau memisahkan dua hunter ke kedua penjuru agar dua hunter tersebut tidak ditarget bersamaan.

Beberapa Mage atau Warlock pun tak selamanya harus dilindungi. Mendapatkan beberapa pukulan mempercepat mereka regen mana yang artinya lebih cepat mengeluarkan skill. Kamu hanya perlu penempatan posisi yang baik agar mereka tak jadi sasaran utama dan masih terlindungi.

4. Ketahui Win Condition Board
Apa itu Win Condition? Itu adalah situasi di mana kamu merasa board yang ada sudah mumpuni bagi lawan.

Bila kalah terlalu banyak dalam satu ronde, analisa kekalahan tersebut apakah karena semata posisi, kalah hero upgrade, atau cuma kalah kuantitias hero.

Ada saatnya kamu tidak memerlukan 10 hero untuk menang, namun cukup 8 dengan beberapa upgrade bintang tiga. Hero ke-9 dan 10 biasanya hanya tambahan untuk memastikan kekuatan pasukanmu.

Cukup mudah mendapatkan pion terakhir, bisa dari hero tier 5 atau legendary, guna melengkapi aliansi yang belum utuh. Bila semua sudah dirasa cukup, coba atur posisi hero menyesuaikan lawan terkuat.

Itu dia beberapa tips agar kamu makin ahli main Dota Underlords. Selamat mencoba!

Baca Juga:

‘PUBG Mobile’ China Punya Helikopter dan Angry Birds
Tims Wakili SEA Tampil di All-Star Match The International 9 DOTA 2

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos