Aston Villa menghancurkan Liverpool 7-2 Tanpa Ampun!

Aston Villa menghancurkan Liverpool 7-2 Tanpa Ampun!

Aston Villa menghancurkan Liverpool 7-2 di pekan keempat Premier League di Villa Park, Senin (05/10/2020) dini hari WIB. Duel berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Liverpool tampil mengejutkan di laga ini. Mereka begitu bobrok di berbagai lini. Villa sendiri tampil efektif ketika menyerang dan ulet ketika bertahan. Gol-gol Aston Villa dicetak oleh Ollie Watkins (hattrick), John McGinn, Ross Barkley, dan Jack

Aston Villa menghancurkan Liverpool 7-2 di pekan keempat Premier League di Villa Park, Senin (05/10/2020) dini hari WIB.

Duel berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Liverpool tampil mengejutkan di laga ini.

Mereka begitu bobrok di berbagai lini. Villa sendiri tampil efektif ketika menyerang dan ulet ketika bertahan.

Gol-gol Aston Villa dicetak oleh Ollie Watkins (hattrick), John McGinn, Ross Barkley, dan Jack Grealish (brace). Sementara gol Liverpool dihasilkan Mohamed Salah (brace).

Babak Pertama

Aston Villa langsung ngegas begitu laga dimulai. Mereka menekan Liverpool dengan dipimpin oleh Grealish.

Liverpool pun langsung kebobolan pada menit kelima. Hal ini tak lepas dari blunder Adrian. Usai mendapat umpan dari Robertson, ia sedikit lama menahan bola. Ketika pemain lawan mendekat, ia mengumpan pada Van Dijk yang tak siap menerima operan tersebut.

Bola pun jatuh ke kaki Grealish. Ia kemudian mengumpankan bola pada Ollie Watkins yang ada di tengah kotak penalti. Dengan mudah ia menaklukkan Adrian. 1-0.

Pada menit ke-8, Villa nyaris mencetak gol lagi. Grealish menyerang dari sayap kiri dan mengoper bola pada Barkley yang datang dari second line. Dengan tndangan kaki kirinya, ia nyaris menjebol gawang Liverpool. Namun bola sedikit melebar dari tiang gawang sebelah kiri The Reds.

Menit ke-15, Liverpool berhasil menusuk masuk di kotak penalti Villa. Namun bola tendangan Firmino masih bisa diblok Martinez. Pada menit ke-18, The Reds kembali mendapat peluang emas berkat kesalahan umpan Martinez. Namun untung para pemain Villa cepat merapat balik ke kotak penalti dan bisa menahan tendangan Keita.

Dua menit berselang, Liverpool kembali mendapat peluang dari Firmino. Dari sisi kiri ia menusuk masuk ke kotak penalti dan melepas tendangan keras dari jarak dekat. Tapi Martinez masih bisa menghalau bola tersebut keluar lapangan dan cuma menghasilkan sepak pojok.

Tapi kemudian justru Villa yang bisa mencetak gol keduanya. Serangan mereka dari sisi kiri melalui Ollie tak bisa dicetah Trent atau pun Gomez. Ia memotong masuk dan menendang bola ke tiang jauh. 2-0.

Menit ke-28, Liverpool nyaris mencetak gol melalui tendangan chip Jota. Bola dengan sigap masih bisa ditepis keluar oleh Martinez. Menit ke-31, Villa kembali mengancam via serangan baliknya. Bola berujung pada tendangan Ross Barkley di dalam kotak penalti. Namun beruntung, si kulit bundar cuma melesat tipis ke sisi kiri gawang Adrian.

Liverpool akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit ke-33. Ia menyambar bola liar dari dalam kotak penalti setelah barisan belakang Villa berusaha merebut bola dari kaki Keita. 2-1.

Tapi Villa kemudian langsung mencetak gol lagi pada menit ke-35. Tendangan keras McGinn dari luar kotak penalti berbelok arah usai mengenai kaki Van Dijk. Adrian yang sudah kadung bergerak tak bisa berbuat apa-apa untuk menghentikan bola.

Pada menit ke-39, penderitaan Liverpool bertambah. Berawal dari tendangan bebas dari sisi kanan tengah lapangan, Ollie kembali mencetak gol dari jarak dekat berkat umpan tarik Trezeguet. 4-1.

Pada menit 45+1, Liverpool mendapat peluang menetak gol melalui tendangan keras Robertson dari jarak dekat, berkat umpan Salah. Tapi lagi-lagi Martinez bisa menghalau bola.

Laga babak pertama pun berakhir dengan skor 4-1 untuk keunggulan Aston Villa atas Liverpool.

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool berusaha bermain lebih ofensif. Keita bahkan ditarik dan digantikan Minamino.
Namun malah mereka kebobolan lagi pada menit ke-56. Tendangan Barkley dari luar kotak penalti

berusaha diblok oleh Gomez. Namun bola malah memantul ke pojok kiri atas gawang, tanpa bisa dihalau Adrian. 5-1.

Liverpool akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit ke-60. Usai mendapat umpan dari Firmino, Salah bisa menjebol gawang Martinez dengan tendangan kaki kirinya. 5-2.

Pada menit ke-66, Liverpool malah kebobolan lagi. Grealish menendang bola dari luar kotak penalti. Namun bola berbelok arah usai membentur Fabinho. 6-2.

Pada menit ke-71, Liverpool nyaris kebobolan lagi. Untung dalam situasi satu lawan satu, Adrian bisa menahan tendangan Ollie.

Gawang Liverpool lagi-lagi kena jebol pada menit ke-75. Kembali Grealish mencatatkan namanya di papan skor usai mendapat umpan terobosan dari McGinn.

Setelah itu permainan Liverpool makin hancur. Mereka kesulitan menciptakan peluang sementara Villa makin pede.

Pada akhirnya Aston Villa sukses mempermalukan sang juara bertahan Premier League Liverpool dengan skor 7-2. Ini adalah hasil terburuk yang pernah diraih The Reds di bawah asuhan Jurgen Klopp.

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos