Arema Juara Piala Presiden 2019

Arema Juara Piala Presiden 2019

TVOne Sport – Arema FC memenangkan Piala Presidensial 2019 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 dalam pertandingan terakhir di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat (12/4). Derbi Jawa Timur telah sengit sejak awal pertarungan. Kedua tim bersama-sama menunjukkan permainan menyerang dengan tempo tinggi dan menyebarkan ancaman di antara mereka sendiri. Arema pertama memiliki peluang emas di menit pertama melalui

TVOne Sport – Arema FC memenangkan Piala Presidensial 2019 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 dalam pertandingan terakhir di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat (12/4).

Derbi Jawa Timur telah sengit sejak awal pertarungan. Kedua tim bersama-sama menunjukkan permainan menyerang dengan tempo tinggi dan menyebarkan ancaman di antara mereka sendiri.

Arema pertama memiliki peluang emas di menit pertama melalui Ricky Kayame. Namun, tendangannya masih bisa diblok oleh Abdul Rohim, yang menghasilkan bola liar. Sayangnya, bola rebound gagal dimanfaatkan Nur Hardianto.

Semenit kemudian, Persebaya merespons ancaman melalui Manu Dzhalilov. Sayangnya, tembakan pemain Tajik itu masih membentur tiang Arema yang dikawal oleh Kartika Ajie.

Arema nyaris membuka skor di menit ketiga melalui tendangan bebas oleh Makan Konate. Tapi, tendangan gelandang Mali juga membentur tiang gawang.

Tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke 43. Mengumpan umpan besar, Konate disambut dengan sukses oleh tembakan keras dari Nur Hardianto yang tidak bisa menghentikan Abdul Rohim.

Memasuki babak kedua, Persebaya mengambil inisiatif untuk menyerang lebih banyak. Serangkaian peluang emas tercipta, termasuk tandukan Amido Balde pada menit ke-46 yang masih menyimpang dari target.

Bahkan permainan yang sulit dihindari. Striker Persebaya Amido Balde mengotori Arthur Rocha di menit 80. Amido menyenggol wajah Rocha dalam situasi sepak pojok. Wasit terpaksa mengambil kartu kuning untuk Balde.

Gelandang Persebaya Damian Lizio juga menerima kartu kuning setelah ketahuan mendorong Jayus, yang menjatuhkannya.

Satu menit kemudian, Otavio Dutra mencoba menyambut tendangan bebas umpan, tetapi bola masih melambung.

Arema berhasil menggandakan keunggulan di saat cedera berkat tembakan Ricky Kayame menggunakan kesalahan kiper Abdul Rohim. Kiper Persebaya tidak bisa menangkap bola dari Rivaldi Bauwo sehingga Kayame, yang berada di depan gawang, bisa menggunakan bola liar.

Keunggulan Arema bertahan hingga pertarungan berakhir. Karena itu, Arema memastikan memenangkan Piala Kepresidenan 2019 dengan total 4-2 setelah mengikat 2-2 di leg pertama di Surabaya.

Ini menjadi gelar kedua Singo Eden di ajang Piala Presiden, setelah berhasil memenangkannya pada edisi 2017. Tahun lalu, trofi juara yang dimenangkan Persija Jakarta berhasil menaklukkan Bali United 3-0 .

Susunan Pemain

Arema FC: Kurniawan Kartika Aji; Arthur Rocha, Hamka Hamzah, Hanif Sjahbandi, Johan Alfarizi; Alfin Tuasalamony, Hendri Siswanto, Ricky Kayame; Makan Konate, Dedik Setiawan, Nur Hardianto.

Persebaya Surabaya: Abdul Rohim; Hansamu Yama; Novan Setya, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Abu Rizal, Misbakus, Amido Balde, Damian Lizio; Irfan Jaya, Manuchekhr Dzhalilov.

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos