Apakah Serie A Akan Berlangsung Kembali di Bulan Mei ?

Apakah Serie A Akan Berlangsung Kembali di Bulan Mei ?

WWW.TVONESPORT.COM – Liga Italia di tunda sampai 3 April yang akan datang di karenakan penyebaran Virus Corona, tetapi ada kemungkinan penundaan akan berlangsung lebih lama. Italia pada saat ini sedang mengalami lockdown untuk mengurangi penyebaran Virus Corona yang terus meningkat jumlah kasusnya di Negara Italia tersebut. Pada hari minggu tanggal 15-3-2020 sudah tercatat lebih dari

WWW.TVONESPORT.COMLiga Italia di tunda sampai 3 April yang akan datang di karenakan penyebaran Virus Corona, tetapi ada kemungkinan penundaan akan berlangsung lebih lama.

Italia pada saat ini sedang mengalami lockdown untuk mengurangi penyebaran Virus Corona yang terus meningkat jumlah kasusnya di Negara Italia tersebut. Pada hari minggu tanggal 15-3-2020 sudah tercatat lebih dari 24.000 orang terkena Virus Corona dan 1800 diantaranya sudah tewas.

Para pemain dan staf klub dari Serie C hingga Serie A juga sudah ada yang terinfeksi Virus Corona, hanya di Serie A aja sudah ada 11 pemain yang positif terkena Virus Corona diantaranya seperti Daniele Rugani, Manolo Gabbiadini, dan Patrick Cutrone.

Damiano Tommasi, Presiden Asosiasi Pemain di Italia mengatakan “Sudah jelas tak mungkin kompetisi kembali bergulir di awal April. Jika semua berjalan lancar, kami bisa melanjutkannya pada Mei atau Juni. Bicara sepakbola, orang akan mengira kami hanya berpikir tentang keselamatan pemain, tapi masih banyak orang dibalik sebuah tim. Tim yang pertama kali terkena virus corona adalah Pianese di Serie C, kitman mereka kini masih dirawat intensif. Di Juventus, lebih dari 100 orang sedang dikarantina.”

Tommasi pun mendukung rencana federasi sepakbola Italia (FIGC) yang ingin meminta agar Piala Eropa 2020 diundur. Dengan demikian, liga-liga di Eropa bisa dituntaskan lebih dulu. “Sejujurnya saya ragu Piala Eropa bisa dimainkan (tepat waktu), terutama jika melihat formula yang dipakai, 24 tim bermain di 12 negara berbeda. Bermain di stadion yang penuh tampaknya mustahil dalam kondisi ini.” Ujar Tommasi.

 

Dibaca juga :

Opini Wayne Rooney Mengenai Liga Inggris Yang Terlambat Ditunda

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos