Anderson Oliveira Pensiun di Usia 31 Tahun

Anderson Oliveira Pensiun di Usia 31 Tahun

TVONESPORT – Mantan gelandang Manchester United, Anderson Oliveira, memutuskan pensiun dari dunia sepak bola di usia yang baru menginjak 31 tahun. Kabar tersebut pertama kali disampaikan oleh presiden klub Adana Demirspor, Murat Sancak. “Ia ingin istirahat dari dunia sepak bola. Anderson tak lagi masuk dalam rencana tanding Adana Demirspor. Meski demikian, dia masih bersama kami

TVONESPORT – Mantan gelandang Manchester United, Anderson Oliveira, memutuskan pensiun dari dunia sepak bola di usia yang baru menginjak 31 tahun. Kabar tersebut pertama kali disampaikan oleh presiden klub Adana Demirspor, Murat Sancak.

“Ia ingin istirahat dari dunia sepak bola. Anderson tak lagi masuk dalam rencana tanding Adana Demirspor. Meski demikian, dia masih bersama kami dan terus bekerja di Adana,” ujar Sancak.

Kabar pensiunnya Arnderson dari dunia sepak bola tentu mengejutkan kalangan suporter. Apalagi, pemain 31 tahun itu mencatatkan rapor cukup apik kala merumput bersama Manchester United pada musim 2007 sampai 2014.

Anderson menjadi salah satu pemain muda yang berhasil menembus strating XI Sir Alex Ferguson di tahun pertamanya berseragam Setan Merah. Anderson juga ikut membantu mempersembahkan sederet gelar untuk Manchester United.

Secara individu, kariernya juga terbilang cukup cemerlang. Mantan pemain FC Porto itu memenangkan penghargaan Sepatu Emas di FIFA 2005 dan meraih trofi Golden Boy pada 2008.

Sayang, masalah cedera dan kurangnya konsistensi bermain membuatnya didepak dari Manchester United. Anderson meninggalkan Old Trafford pada 2015 dan pindah ke klub asal Brasil, Sport Club Internacional. Dia kemudian merapat ke klub asal Turki, Adana Demirspor, sejak 2018.

Anderson memutuskan gantung sepatu di usia yang masih tergolong muda, yakni 31 tahun. Meski demikian ia bukan satu-satunya pemain yang memutuskan pensiun di usia dini.

Sebelumnya, sejumlah pemain sepak bola terkenal dunia juga menepi dari karier sepak bolanya di usia yang masih muda. Misalnya saja mantan pemain AS Roma, Pablo Daniel Osvaldo.

Osvaldo memutuskan keluar dari lapangan hijau di usia 30 tahun. Kabarnya, ia ingin menjajaki karier sebagai musisi.

Lain cerita dengan David Bentley. Pemain yang sempat dijuluki sebagai tongkat penerus David Bechkam di lini sayap kanan Timnas Inggris itu gantung sepatu di usia 29 tahun.

Kini, Bentley putar haluan menjadi pengusaha. Ia dikabarkan memiliki sejumlah restoran dan berinvestasi di beberapa resor di Spanyol.

Baca Juga:

Ross Barkley Pede Chelsea Mampu Kalahkan Liverpool
Permintaan Mesut Ozil kepada Suporter Arsenal

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos