Alex Rins Enggan Pusingkan Keberadaan Tim Satelit di Suzuki

Alex Rins Enggan Pusingkan Keberadaan Tim Satelit di Suzuki

TVONESPORT – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengatakan, tidak begitu memusingkan rumor rencana Suzuki membentuk tim satelit. Menurutnya, peforma pabrikan asal Jepang itu sudah cukup apik tanpa dukungan tim satelit. Rumor perihal hasrat Suzuki yang ingin membentuk tim satelit bukan kali pertama berdengung. Pada 2018 Suzuki sempat melakukan pendekatan dengan Marc VDS sebagai upaya membentuk

TVONESPORT – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengatakan, tidak begitu memusingkan rumor rencana Suzuki membentuk tim satelit. Menurutnya, peforma pabrikan asal Jepang itu sudah cukup apik tanpa dukungan tim satelit.

Rumor perihal hasrat Suzuki yang ingin membentuk tim satelit bukan kali pertama berdengung. Pada 2018 Suzuki sempat melakukan pendekatan dengan Marc VDS sebagai upaya membentuk tim satelit.

Sayang, krisis internal yang menyerang Marc VDS membuat tim asal Belgia tersebut memutuskan mundur dari perhelatan MotoGP. Sampai sekarang, Suzuki dan Aprilia menjadi dua di antara tim MotoGP yang tidak memiliki tim satelit.

Manajer Suzuki, Davide Brivio, mengklaim Suzuki tidak akan membentuk tim satelit setidaknya sampai 2021. Keberadaa tim satelit belum dianggap penting oleh Suzuki, begitu pula dengan satu di antara rider mereka, Alex Rins.

Pembalap asal Spanyol ini mengatakan timnya sudah bekerja cukup baik meski tidak memiliki tim satelit. Meski demikian, Rins juga tak menampik keberadaan tim pendukung akan membuat Suzuki memiliki lebih banyak rider di lintasan.

“Akan sangat menyenangkan memiliki lebih banyak motor. Kami adalah salah satu produsen yang tidak memiliki tim satelit. Saat ini, kami bekerja dengan baik bahkan tanpa satelit,” kata Alex Rins.

Tidak seperti Yamaha dan Ducati yang memiliki lebih dari tiga pembalap di grid. Sejauh ini, Suzuki hanya menurunkan dua pembalap reguler, yakni Alex Rins dan Joan Mir.

Keduanya tampil cukup baik di putaran pertama perhelatan MotoGP 2019. Alex Rins bercokol di posisi keempat klasemen, sementara Joan Mir berada di posisi ke-13, di atas nama-nama besar seperti Jorge Lorenzo dan Johann Zarco.

Sementara Sylvain Guintoli yang terpuruk di dasar klasemen hanya berperan sebagai pembalap penguji di Suzuki.

Namun Suzuki tidak sendirian. Pabrikan asal Italia, Aprilia, juga hanya menurunkan dua rider reguler mereka, yakni Aleix Espargaro dan Andrea Iannone. Layaknya Suzuki, Aprilia juga belum memiliki tim satelit.

Baca Juga:

6 Pembalap Penguji MotoGP Bakal Jajal Sirkut Baru di Finlandia
Valentino Rossi Tak Masuk Proyek Masa Depan di MotoGP

TvOne Sport
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos